Home / BERANDA / 100 KK Berhak Menerima Bantuan PKH, Kapolsek Loura Ajak Aparat Desa Kadipada Awasi Proses Distribusi

100 KK Berhak Menerima Bantuan PKH, Kapolsek Loura Ajak Aparat Desa Kadipada Awasi Proses Distribusi

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan atau PKH terus bergulir dan akan terus dilakukan pada 3 Kabupaten yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Berkomitmen distribusi bantuan sosial ini sampai kepada yang berhak yakni masyarakat tidak mampu, Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. memerintahkan seluruh jajaran untuk selalu memantau dan mengawasi bahkan melakukan pengawalan khusus pada saat proses distribusi.

Seperti yang berlangsung di wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya, tepatnya di Desa Kadipada hari ini Senin (11/02/2019). Pagi itu sekitar pukul 09.00 Wita, Kapolsek Loura bersama Bripka Furkon telah melaksanakan giat Sambang sekaligus Rapat Koordinasi terkait Bantuan Sosial. Pada kesempatan ini, bertatap muka secara langsung dengan Kepala Desa dan para perangkatnya, Kapolsek berpesan untuk melakukan pendataan dengan baik serta menjaga kevalidannya siapa-siapa saja warga dari Desa Kadipada yang berhak menerima Bansos dari Kementerian Sosial ini.

Diperoleh data bahwa penerima Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Kadipada berjumlah sekitar 100 kepala keluarga. Dimana masing-masing kepala keluarga ini menerima bantuan yang jumlah dan nominalnya bervariasi, karena disesuaikan dengan jumlah tanggungan anak.

Menutup giat pagi ini, Kapolsek Loura menghimbau dan mengajak Kepala Desa dan para perangkatnya untuk bersama-sama mengawal serta mengawasi distribusi Bantuan Sosial yang telah diberikan oleh Pemerintah sehingga bisa sampai kepada yang berhak, ujarnya. (Fb36)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Hadir di Pasar, Bhabinkamtibmas Mengimbau Warga Membersihkan Sampah Untuk Antisipasi DBD

Tribratanewssumbabarat.com ; Sambang merupakan salah satu program Kepolisian dalam membangun nilai positif ditengah masyarakat. Memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *