’15 Menit’ Mampu Menjadikan Kita Generasi Berkualitas, Ujar ‘Bapak Anak-anak Sumba’

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Tak hanya berkutat dalam menjaga keamanan dan ketertiban suatu wilayah, menyambangi dunia pendidikan juga menjadi agenda tetap seorang anggota Polri, khususnya Polres Sumba Barat. Hal ini dilakukan tak lain bertujuan untuk memajukan dunia pendidikan yang ada di Sumba.

Terletak di ujung timur Indonesia, dunia pendidikan di Sumba memang masih belum sebanding apabila disandingkan dengan pendidikan di wilayah perkotaan yang tentu saja jauh lebih maju. Untuk itu Kanit Binmas Polsek Loli yang dikenal sebagai ‘Bapak Anak-anak Sumba’ AIPDA Burhan, gencar melakukan sambang ke sekolah-sekolah.

Baca Juga : SIAGA 1 | Monitoring Sitkamtibmas Hari H Pelantikan Presiden & Wakil Presiden RI Sekaligus Pengamanan Ibadah Minggu

Seperti yang telah dilakukannya pada hari Senin (21/10/2019) di Desa Dokaka, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Berkunjung ke SD Masehe Weekabete, AIPDA Burhan berkesempatan menjadi pembina upacara bendera yang rutin dilakukan setiap hari Senin.

Dihadiri dan diikuti oleh Kepala Sekolah, para guru serta siswa-siswi SD Masehe Weekabete, Kanit Binmas Polsek Loli mengucapkan rasa terimakasihnya atas kesempatan yang telah diberikan oleh pihak sekolah. Selaku pembina upacara, AIPDA Burhan menyampaikan beberapa imbauan dan arahan terkait kurikulum sekolah beserta arahan tentang bagaimana memberikan pengajaran yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Pembiasaan untuk melakukan giat literasi dengan membaca bersama selama 15 menit sebelum proses belajar mengajar dimulai juga disampaikan oleh AIPDA Burhan guna membiasakan anak-anak untuk gemar membaca dan belajar dari dini. Cukup dengan ’15 menit’ setiap hari akan menjadikan kita generasi muda yang berkualitas, ujarnya.

Menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., utusan Polsek Loli ini juga mengimbau para guru untuk tertib dalam berlalu lintas, terlebih saat ini tengah digelar Operasi Zebra, tuturnya.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password