44 Ranmor & 25 Parang Berhasil Diamankan | Sinergi Kapolsek, Brimob & Dalmas Dalam K2YD Guna "SBD" Kondusif Jelang Pilkada

44 Ranmor & 25 Parang Berhasil Diamankan | Sinergi Kapolsek, Brimob & Dalmas Dalam K2YD Guna

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat : Menciptakan Kabupaten Sumba Barat Daya "SBD" aman, nyaman, tentram dan harmonis jelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 menjadi prioritas utama seluruh jajaran Polres Sumba Barat. Terlebih di masa-masa sekarang, di mana saat ini seluruh Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya sedang berbondong-bondong memperkenalkan diri dan menyampaikan visi misi mereka kepada masyarakat.

Kondisi demikian, dipastikan akan melibatkan jumlah massa yang tidak sedikit. Untuk itu demi mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu kestabilan situasi kamtibmas, giat pengamanan dan penertiban makin ditingkatkan. Seperti yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian pada hari Sabtu (14/04/2018) di Jalan Raya Depan Mapolsek Wewewa Barat, Desa Waimangura, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Di mana sekitar pukul 16.30 Wita sore itu telah dilaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) oleh 5 personil Anggota BKO Dalmas Polres Sumba Barat, 4 personil Anggota BKO Brimob dan 6 personil Anggota Polsek Wewewa Barat dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Wewewa Barat Iptu I Gede Ariada. Pada gelar Operasi K2YD kali ini tim menitik beratkan pada kepemilikan senjata tajam (sajam), minuman keras (miras), perjudian dan kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat serta sepeda motor yang tidak standar seperti menggunakan knalpot racing dan lain-lainnya.

Selama pelaksanaan gelar Operasi K2YD ini, tim berhasil mengamankan sejumlah 1 kantong plastik minuman keras jenis Peci Putih, 25 batang senjata tajam berupa Parang, 44 unit kendaraan roda dua dan 1 unit kendaraan roda empat yang tidak standar serta tidak dilengkapi surat-surat. Berlangsung lancar, aman dan tertib, kegiatan serupa akan terus dilakukan demi terciptanya "SBD" yang kondusif jelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 seperti yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH.

Editor              : F Budiono Penulis            : I Gede E. P. Kumbara Publish            : Muhamad Yusuf Dokumentasi : K Korpriano Dami