57 Personil Polres Sumba Barat & Satuan Brimob Kompi 4 Yon A Sumba Barat Daya Ikuti Ujian Beladiri Polri

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Sebanyak 57 personil Polres Sumba Barat dan Satuan Brimob Kompi 4 Yon A Sumba Barat Daya telah mengikuti Ujian Beladiri Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia), hari ini Rabu (20/02/2019) di Aula Polres Sumba Barat. Sebagaimana yang diketahui Ujian Beladiri ini merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dipenuhi anggota Polri untuk mendapatkan kenaikan pangkat.

Bukan tanpa tujuan, beladiri merupakan salah satu point penting penunjang tugas seorang anggota Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat, beladiri sendiri sangat bermanfaat dan berguna bagi mereka selama menjalankan tugas sehari-harinya, kata Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K.

Dimulai sekitar pukul 17.00 Wita, giat sore hari ini dipimpin langsung oleh Tim Penguji dari Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) AKBP Drs. Muhemad Arsad bersama Bripka Yafet Ratu dengan didampingi Kabag Sumda Polres Sumba Barat AKP Kristian Eoh, SH yang dibantu oleh Anggota Polres Sumba Barat Brigpol Charles Lakimbeli. Peniaian oleh Tim Penguji meliputi teknik dasar beladiri Polri, teknik beladiri tanpa alat dan teknik beladiri dengan menggunakan alat.

57 personil Polres Sumba Barat dan Satuan Brimob Kompi 4 Yon A Sumba Barat Daya yang mengikuti Ujian Beladiri Polri jenjang kenaikan pangkat yang diusulkan terdiri dari Brigadir Kepala (Bripka) ke Ajun Inspektur Dua (Aipda) sebanyak 12 orang, Brigadir Polisi (Brigpol) ke Brigadir Kepala (Bripka) sebanyak 43 orang, Brigadir Satu (Briptu) ke Brigadir Polisi (Brigpol) 1 orang dan Brigadir Dua (Bripda) ke Brigadir Satu (Briptu) 1 orang.

(fb3G)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password