Home / BERANDA / Ajak Warga Sukseskan Pesta Demokrasi, Bripka Arjiko Sambang ke Desa Binaan

Ajak Warga Sukseskan Pesta Demokrasi, Bripka Arjiko Sambang ke Desa Binaan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Mewujudkan situasi aman, tertib dan kondusif dimulai dari lingkup terkecil akan selalu menjadi agenda rutin para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) demi terciptanya Desa Binaan yang nyaman untuk ditinggali bagi masyarakatnya, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK.

Dan hari ini Rabu (16/01/2019), bertempat di Kampung Tamalinjak, Desa Beradolu, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Bripka Arjiko selaku Bapak Pembina desa setempat telah melaksanakan giat Sambang dan Penggalangan terhadap Tokoh Masyarakat setempat. Berlangsung sore hari sekitar pukul 15.30 Wita, kedatangan si coklat berlengan kuning di wilayahnya ini disambut baik oleh warga desa.

Bertatap muka secara langsung dengan warga, Bripka Arjiko berkesempatan menyampaikan beberapa imbauan dan arahan. Mematuhi tata tertib selama berlalu lintas dengan tetap memperhatikan kelengkapan diri maupun kendaraan demi terciptanya keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamtibcar lantas) menjadi topik pembuka sang Bhabinkamtibmas.

Masih dalam suasana hangat yang penuh keakraban, imbauan dan arahan kepada warga untuk tidak membawa senjata tajam di area publik serta tidak menjual maupun mengkonsumsi minuman keras yang dapat memicu terjadinya tindak pidana sehingga dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain juga disampaikan oleh Bripka Arjiko. Menyinggung terkait fungsi dari Pos Kamling, ia juga berharap kepada seluruh warga desa untuk mengaktifkannya kembali demi terciptanya Beradolu yang aman dan nyaman ujarnya.

Terakhir sebagai pemungkas giat sambang kali ini, Bripka Arjiko menyampaikan pesan dari Bapak Kapolres Sumba Barat terkait dukungan dan peran aktif warga desa dalam mewujudkan Pesta Demokrasi yang aman, tertib dan damai di wilayahnya masing-masing. Lebih spesifik dalam menyampaikan kepada warga binaannya, Bripka Arjiko berharap kepada warga untuk tidak mempercayai apalagi sampai ikut menyebar berita bohong atau HOAX yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat mengganggu situasi kamtibmas jelang Pilpres dan Pileg Tahun 2019 nanti, pungkasnya. (fb)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Tim Kalong Pasola Terus Tingkatkan Giat Patroli Malam

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Tim pemburu kejahatan dimalam hari besutan Kapolres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *