Home / BERANDA / AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH Pimpin Pengamanan Budaya Sumba, PASOLA

AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH Pimpin Pengamanan Budaya Sumba, PASOLA

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Pasola yang merupakan salah satu budaya Sumba berwujud permainan perang dua kelompok pasukan berkuda yang saling melempar lembing (tombak kayu) di sebuah padang savana kembali digelar di Bumi Sumba. Dan hari ini Sabtu (10/03/2018), gelar Pasola dilakukan di Lapangan Pasola Kacaru, Desa Wainyapu, Kecamatan Kodi Balaghar, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Dihadiri oleh para Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta membludaknya wisatawan yang berasal dari berbagai daerah yang berjumlah kurang lebih 5000 orang, event besar budaya Sumba inipun mendapatkan pengamanan ektra dari Polres Sumba Barat. Dengan didampingi Kabag Ops Kompol Doddy R Putranto, pengamanan selama gelar Pasola dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH.

Kapolres membawa armadanya untuk melakukan pengamanan selama berlangsungnya event budaya Pasola. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dimana dapat menganggu kestabilan situasi kamtibmas, mengingat ini merupakan event budaya yang banyak dinanti-nanti masyarakat setempat maupun para wisatawan.

Adapun personil yang bertugas melaksanakan pengamanan adalah 2 Pleton Anggota Polres Sumba Barat yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Agung A. Yuliantara, 6 Personil Polsek KU yang dipimpin oleh Kapolsek Ipda Anderas R. Kaka, 5 Personil Polsek Bondokodi yang dipimpin oleh Kapolsek Ipda Bernadus Bili Kandi, 5 Personil Binmas yang dipimpin oleh AKP Simon Misa, 11 Personil Polsek KB yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu I Nyoman Missa, 3 Personil Polsek Wewewa Barat yang dipimpin oleh Kanit Lantas Bripka Gerson Loru, 2 Personil Polsek Wewewa Timur, 4 Personil Polsek Wewewa Selatan yang dipimpin oleh Kapolsek Ipda Bili Bika dan 2 Personil Reskrim serta 1 Pleton Brimob.

Editor              : F Budiono
Penulis            : I Gede E. P. Kumbara
Publish            : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Tim Gabungan Polres Sumba Barat Bersama Unit Buser Polres Sumba Timur Berhasil Amankan Pelaku & 2 Unit Semor Hasil Curian

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Kembali berhasil diamankan pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor. Penangkapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *