AKBP Muhamad Erwin Pimpin Gelar Upacara Serah Terima Jabatan

AKBP Muhamad Erwin Pimpin Gelar Upacara Serah Terima Jabatan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Telah dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ops Polres Sumba Barat dan Kasat Intelkam Polres Sumba Barat hari ini Selasa (31/10/2017) di Aula Polres Sumba Barat. Dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin , turut hadir dalam giat ini Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanis Nisa Pewali, S.S, MH , Kabag Sumda Kmpol Yohanis Danny , Kasat Lantas Polres Sumba Barat AKP Imanuel Zakarias, Kasat Reskrim Polres Sumba Barat Iptu Mulyono Hartomo, SIK, Bhayangkari Cabang Sumba Barat, Rohaniwan pendamping Agama Islam Bripka Jalil dan Rohaniwan Agama Katholik RM. Frederikus Sianturi, Pr.

Bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Kasat Sabhara Polres Sumba Barat Ipda Alex Bili Bika dengan diikuti oleh 1 Unit Staf dan 1 Unit Gabungan Sat Resintel. Adapun pejabat-pejabat Polri yang terlibat di dalam upacara yang dilaksanakan pada pukul 13.00 Wita siang ini antara lain adalah :

  • Kompol Siprianus Abatan, NRP 62010832, dengan jabatan lama sebagai Kabag Ops Polres Sumba Barat Polda NTT dan jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Sikka Polda NTT.
  • Kompol Dodyt Raedy Putranto, NRP 65020454, dengan jabatan lama sebagai Kasi Sarmasair Satrolda Dit Polair Polda NTT dan jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Sumba Barat Polda NTT.
  • AKP Muhamad Duru, NRP 63031170, dengan jabatan lama sebagai Kasat Intelkam Polres Sumba Barat Polda NTT dan jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Flotim Polda NTT.
  • AKP Marselinus Hale, NRP 67030552, dengan jabatan lama sebagai Panit II Sub Dit IV Dit Intelkam Polda NTT dan jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Sumba Barat Polda NTT.

Pada gelar Upacara Serah Terima, Kapolres Sumba Barat berkesempatan menyampaikan pesan dan beberapa hal antara lain :

  1. Serah terima jabatan merupakan suatu hal yang wajar dalam lingkungan Polri, sebagai suatu rangkaian proses pembinaan dan juga merupakan suatu hal yang harus dilaksanakan.
  2. Perkembangan kamtibmas secara umum akan selalu sejalan dan seirama dengan perkembangan masyarakat dan merupakan ancaman potensial yang trennya akan akan terus meningkat baik kuantitas maupun kualitas.
  3. Bersama menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat, khususnya jelang Pilkada.
  4. Kasat Intelkam dan Kabag Ops untuk mempersiapkan agenda kerja mulai dari Wulla Poddu dan Cipta Kondisi 2017.
  5. Ucapan terimakasih kepada pejabat lama atas nama Polres Sumba Barat.
  6. Ucapan selamat datang bagi pejabat baru dan untuk segera beradaptasi dengan lingkungan dan kamtibmas wilayah hukum Polres Sumba Barat.
  7. Jadilah Polisi yang mencintai dan dicintai masyarakat.

Berakhir pukul 14.00 Wita, gelar Upacara Serah Terima Jabatan berlangsung dengan khidmat dan tertib.

Editor   : F Budiono Penulis : I Gede Eka Kumbara Publish : I Putu Pasek