Amankan Gelar Syukuran Pelantikan Bupati SBD, 265 Personel Gabungan Diturunkan Kapolres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Telah berlangsung giat Syukuran Pelantikan Bupati Sumba Barat Daya Periode 2018-2023 di Lapangan Galatama, Desa Radamata, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Sabtu (14/09/2019).

Berlangsung cukup meriah dan dihadiri oleh seluruh masyarakat Sumba Barat Daya, selama pelaksanaannya giat Syukuran Pelantikan Bupati Sumba Barat Daya ini mendapat pengamanan dari 265 personel gabungan Polres Sumba Barat dan Brimob.

Sebelum pelaksanaan giat pengamanan, seluruh personel yang bertugas diwajibkan untuk mengikuti Apel Persiapan Pengamanan yang berlangsung tepat pukul 07.30 Wita di Lapangan Apel Mapolsek Loura, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat.

Dipimpin oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol I Nyoman Budi Artawan, SH, S.I.K.,MM, hadir pada giat Apel Persiapan Pengamanan yakni Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira Staf dan Kapolsek jajaran Polres Sumba Barat serta diikuti oleh personel gabungan Polres Sumba Barat dan Brimob yang berjumlah 265 personel.

Disampaikan oleh Waka Polres Sumba Barat selama pelaksanaan tugas pengamanan, masing-masing KA UKL harus bertanggung jawab atas anggotanya di lapangan. Dan apabila menemukan adanya masyarakat yang membawa senjata tajam atau parang agar segera diamankan, tuturnya. Jangan lupa utamakan kesehatan dan keselamatan kita selama bertugas tambahnya.

Berakhir sekitar pukul 09.45 Wita, seluruh personel langsung bergeser ke Lapangan Galatama untuk melakukan pengamanan dengan menempati pos-pos/ring-ring pengamanan yang telah ditentukan. Selama pelaksanaan pengamanan tidak ditemukan adanya kejadian-kejadian yang menonjol apalagi sampai mengganggu jalannya acara Syukuran Pelantikan Bupati Sumba Barat Daya.

Dengan berakhirnya giat syukuran, seluruh personel kembali bergeser ke Mapolsek Loura untuk melakukan Apel Konsolidasi pasca pelaksanaan pengamanan. Dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat AKP Antonius Mengga, ucapan syukur kepada Tuhan atas suksesnya penyelenggaraan giat Syukuran Pelantikan Bupati Sumba Barat Daya Periode 2018-2023 disampaikan olehnya dalam forum Apel Konsolidasi.

Tak lupa ucapan terimakasih kepada seluruh personel yang terlibat dan telah bertugas dengan maksimal hari ini turut disampaikan oleh AKP Antonius. Hati-hati ketika berkendara pada saat jalan menuju ke rumah masing-masing, tambahnya menutup giat Apel Konsolidasi.

(FB3G)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password