‘Ayo Sekolah Nak’, Sekelumit Kalimat Brigpol Orlando yang Mampu Menggerakkan Hati Bate Ubu Lele

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Kamis (14/11/2019) merupakan hari yang tak biasa bagi Brigpol Orlando Mahoklory. Betapa tidak, di pagi yang cerah ini si coklat berlengan kuning utusan Polsek Loli ini secara khusus mendatangi kediaman Bate Ubu Lele, siswa SMP Negeri 4 Loli, Kabupaten Sumba Barat.

Bertempat di Kampung Puukawango, Desa Uburaya, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Brigpol Orlando mendatangi Bate Ubu Lele yang diketahui sudah hampir 2 (dua) minggu tidak masuk sekolah. Informasi ini diketahui oleh Brigpol Orlando langung dari Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Loli.

Baca Juga : Jelang Pilkada | Pengamanan Kantor KPUD Sumba Barat oleh 4 Personel Samapta & Intelkam

Bertemu langsung dengan Bate, Bhabinkamtibmas Polsek Loli ini mengajak ngobrol dan sharing anak laki-laki yang sedang beranjak remaja ini. Memberikan pemahaman dengan cara menasihati pelan-pelan, Brigpol Orlando pun merangkul Bate supaya mau kembali bersekolah.

Bercerita tentang masa depan dan dampak apa yang akan diperoleh apabila putus sekolah menjadi renungan Bate Ubu Lele. ‘Ayo sekolah nak’, sekelumit kalimat yang cukup pendek akan tetapi mampu menggerakkan hati remaja laki-laki ini, sehingga iapun memutuskan untuk bersekolah kembali.

Melihat bapak pembina desanya berhasil membujuk anak laki-lakinya, orang tua dan keluarga Bate Ubu Lele sangat senang dan menyampaikan rasa terima kasih yang tak terkira kepada Brigpol Orlando. Tak hanya berhasil mengajak Bate untuk bersekolah kembali, masih dalam suasana peringatan hari Hari Ayah Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 Nopember, secara khusus Brigpol Orlando juga mengantar Bate bersekolah.

‘Ayah’, sebutan yang pas untuk Brigpol Orlando bagi Bate Ubu Lele. Dengan berboncengan motor dinas Bhabinkamtibmas, keduanya pun meluncur menuju SMP Negeri 4 Loli bak seorang ayah yang tengah mengantar anaknya ke sekolah.

SELAMAT HARI AYAH NASIONAL TAHUN 2019

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password