Home / BERANDA / Berbaur Dengan Warga Menjadi Strategi Bhabinkamtibmas

Berbaur Dengan Warga Menjadi Strategi Bhabinkamtibmas

Tribratanessumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Berbaur dengan Masyarakat menjadi keseharian yang selalu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. Menyapa warga dengan pesan Kamtibmas selalu menjadi hal penting bagi seorang Bhabinkamtibmas. Hal tersebut menjadi prioritas yang dikedepankan oleh Institusi Polri dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan lingkungan.

Hari Minggu tanggal 18 Februari 2018, Bripka Vinsensius Cembes Bhabinkamtibmas Polsek Loli menyambangi warga di Kampung Ketok Desa Tana Rara, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Sambil menikmati hangatnya kopi Sumba ditengan cuaca yang dingin, Bripka Vinsen mengajak warga untuk lebih berpikir positif sehingga dapat memanfaatkan waktu untuk hal – hal yang lebih bermanfaat. Tak lupa Bripka Vinsen mengimbau warga untuk tidak membawa barang tajaman ditempat umum serta tidak menjual maupun mengkonsumsi minuman keras, karena hal tersebut dapat memicu terjadinya salah paham yang kemudian berdampak buruk bagi lingkungan.

Berkaitan dengan keamanan lingkungan, Bhabinkamtibmas menyerankan kepada warga mupun Pemerintah Desa agar mengaktifkan kembali Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) dengan memperdayakan para Lindungan Masyarakat (Linmas) yang ada di Desa. (Humasressb.dok)

Editor              : F Budiono
Penulis            : I Gede E. P. Kumbara
Publish            : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Selamat Datang Pangdam IX Udayana di Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Hari ini Selasa tanggal 17 Juli 2018 pukul 13.00 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *