Beri Rasa Aman Saat Ibadah, Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat Laksanakan Pegamanan Jalan Saat Sholat Jumat

Beri Rasa Aman Saat Ibadah, Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat Laksanakan Pegamanan Jalan Saat Sholat Jumat

Tribratanewssumbabarat.com ~ Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah, Satuan Lalulintas Polres Sumba Barat melaksanakan pengamanan Sholat Jumat, Jumat (31/1/2020). Pukul 11:30 Wita.

Kegiatan pengamanan sholat jumat di pimpin langsung Kasat Lantas Polres Sumba Barat AKP Ratna Y. Tupang, kegiatan diadakan rutin setiap hari jumat sebelum sholat jumat dimulai serta personil Lantas melaksanakan pengaturan lalu lintas di depan masjid.

Pengamanan tersebut dilakukan guna menjaga Kamtibmas serta mengantisipasi dan menekan angka kriminalitas diwilayah hukum Polres Sumba Barat tak hanya itu anggota lantas melaksanakan Patroli dan memlakukan penindakan kepada angkutan yang bongkar muatan di sembarang tempat pengendara yang memakai knalpot racing dan menegur pengendara R2 maupun R4 yang tidak mengunakan plat nomor dan pengendara yang tidak mengunakan helm.

Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si , mengatakan pengamanan dilaksanakan untuk melindungi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah sholat jumat.

“Dengan adanya penempatan personil diharapkan warga masyarakat tidak akan merasa khawatir atau was-was terhadap barang bawaanya terutama kendaraan yang sedang diparkir, sehingga masyarakat dapat dengan khusyuk dalam melaksanakan ibadah sholat Jumat,” ungkap Kapolres Sumba Barat.

K2d.