Home / BERANDA / Bersenjata Lengkap, Tim Kalong Pasola Menyisir Lokasi Rawan Kejahatan

Bersenjata Lengkap, Tim Kalong Pasola Menyisir Lokasi Rawan Kejahatan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Seperti yang kita ketahui bersama, kejahatan jalanan seperti premanisme maupun curanmor menjadi ancaman bagi masyarakat saat ini di seluruh indonesia. Oleh karena itu, Polri terus memaksimalkan kegiatan preventif sebagai langkah antisipasi.

Polres Sumba Barat dalam menghadapi hal demikian, salah satu inovasi yang dilakukan yakni di bentuknya Tim “Kalong Pasola” dengan jumlah 49 personil. Tim tersebut diperuntuk khusus mengantisipasi berbagai kejahatan yang meresahkan warga seperti miras, perjudian, curanmor, premenisme, curat, curas dan lain-lain.

Seperti namanya, Tim Kalong Pasola yang dilengkapi dengan senjata lengkap dan motor perburu selalu beroperasi pada malam hari. Senin tanggal 22 Oktober 2018 Tim Kalong Pasola yang dipimpin Ipda M. Rizky Novrianto,S.Tr.IK dan Aiptu Saihul Pirinadi dengan di bentuk menjadi dua Tim melaksanakan patroli malam untuk menyisir beberapa tempat yang dianggap rawan akan tindak kejahatan khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Dengan terus dilakukannya langkah antisipasi oleh pihak Kepolisian Resor Sumba Barat, diharapkan pula adanya partisipasi masyarakat dalam memberikan informasi yang berkaitan dengan pelanggaran hukum. (humasressb.dok)

FB/IG/MY/KKD

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Cegah Tindak Kejahatan, Polsek Loura Tingkatkan Patroli

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Polsek Loura Melaksanakan patroli di tempat – tempat rawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *