Bhabinkamtibmas Polsek URG Sambang Warga Desa

Bhabinkamtibmas Polsek URG Sambang Warga Desa

Tribratanewssumbabarat.com ~ Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sumba Barat selalu gencar menggelar agenda rutin Sambang Desa di seluruh Daerah Kabupaten Sumba Barat Melalui Bhabinkamtibmas Ataupun dari Sat Binmas sebagai bentuk Silaturrahmi langsung dengan masyarakat.

Pada Hari Kamis Tanggal 30 Januari 2020 Pukul 11.30 Wita Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Brigpol Andreas M.B Mudja Melaksanakan Silaturrahmi Ke rumah Masyarakat Bapak Oktafianus Payeni Desa Bolubokat,Kecamatan Umbu Ratunggay, Kabupaten Sumba Tenggah, Dalam Silaturahmi Tersebut Anggota Bhabinkamtibmas memberikan Pesan Kamtibmas kepada Bapak Oktavianus agar bersama – sama polri dalam hal ini ( Polres Sumba Barat ) menjaga situasi kamtibmas agar tetap terkendali.

Kegiatan sambang ini disambut baik bapak Oktafianus dan keluarganya. Bhabinkamtibmas juga menyampaikan ucapan terima kasihnya, berkaitan dengan tetap terjaganya keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat.

Lanjutnya,“Kepada para warga masyarakat diharapkan untuk terus berperan aktif menjaga kamtibmas dilingkungannya masing – masing dan melaporkan setiap perkembangan situasi kamtibmas sekecil apapun kepada Kepolisian secara berjenjang, Kiranya keamanan dan ketertiban yang terjaga selama ini hendaknya bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan, sehingga kondusifitas wilayah tetap terpelihara dengan baik,” ucap Brigpol Andreas.

Bhabinkamtibmas juga mengigatkan kepada warga agar selalu waspada di waktu malam hari karena akhir-akhir ini sering terjadi pencurian ternak,dan apabila terjadi pencurian ternak di desa Bolubokat agar segera melapor ke pihak keamanan.

Sementara itu, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diadakannya kegiatan rutin ini adalah selain sebagai sarana komunikasi langsung dengan masyarakat serta diharapkan kehadiran Polri semakin dirasakan oleh masyarakat hingga terjalin sinergitas dan solidaritas dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat.

“Kita sadari bersama bahwa kondusifitas kamtibmas tetap terpelihara dengan baik, itu berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat yang ada. Oleh karena itu, silaturahmi harus tetap dibangun melalui kegiatan sambang warga ini, saling bekerjasama dan bersenergi menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Sumba Barat ini,” ungkapnya.

K2d.