Home / BERANDA / Bidang Humas Polda NTT Gelar Pelatihan Kehumasan

Bidang Humas Polda NTT Gelar Pelatihan Kehumasan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Bidang Humas Polda NTT pagi ini Rabu, (22/11/17) menggelar Pelatihan Bidang Kehumasan di Rupatama Mapolda NTT.

Pelatihan fungsi Kehumasan ini dibuka secara resmi oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.M.H. yang didampingi oleh Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K.

Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai tanggal 22 November 2017 s/d 24 Nobember 2017 ini diikuti oleh PPID Polda NTT,  para Kasubag Humas serta operator dari Polres jajaran.

Pelatihan kehumasan ini melibatkan narasumber intern Polda tiga orang yakni Kabid Humas Polda NTT, Kasubbid Penmas Bid Humas Polda NTT dan Kasubbid PID Bid Humas Polda NTT serta ada empat orang narasumber dari luar yang akan memberikan materi.

Pelatihan ini bertujuan membekali lebih dalam kemampuan anggota Polri dalam bidang Kehumasan terutama penggalangan dengan media massa, public speaking, jurnalisme online,  desain grafis dan foto jurnalis.

“Saya harapkan dalam pelaksanaannya dapat diikuti dengan baik berupa teori maupun prakteknya sehingga dapat diterapkan di kesatuan masing-masing” Ungkap Irjen Pol Drs Agung Sabar Santoso dalam sambutannya.

Menurut Jenderal Bintang dua ini bahwa setiap Personil Humas harus bangga mengemban tugas Kehumasan dan mengingatkan agar selalu menjalin kemitraan dengan wartawan.

Diakhir sambutannya Kapolda NTT meminta Kabid Humas agar mengadakan perlombaan membuat ruangan Media Center antar Polres, yang terbaik akan mendapatkan hadiah.

Sumber : Tribrata News NTT

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Pengawasan Objek Vital Polsek Loura

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *