Home / BERANDA / Brigpol Abdurahman, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Tana Righu & Warga Binaan Siap Sukseskan Pesta Demokrasi

Brigpol Abdurahman, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Tana Righu & Warga Binaan Siap Sukseskan Pesta Demokrasi

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Upaya menciptakan Pesta Demokrasi yang aman, tertib dan damai jelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg Tahun 2019 menjadi agenda utama Polres Sumba Barat sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK kepada seluruh jajaran.

Sebagai kepanjangan tangan Kapolres di desa-desa, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) masih dan akan selalu menjadi andalan guna menyampaikan imbauan serta arahan kepada warga. Khususnya saat ini, dimana tak lama lagi akan digelar hajat besar yakni Pilpres dan Pileg Tahun 2019 di seluruh penjuru Indonesia tak terkecuali di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Untuk itu Rabu (16/01/2019), Brigpol Abdurahman Bhabinkamtibmas Polsubsektor Tana Righu, Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat telah melaksanakan giat Sambang ke Dusun II, Desa Karekanduku Utara. Menyapa warga desa binaan, si coklat berlengan kuning ini mengawali giat sambangnya dengan bercengkrama sembari ditemani secangkir kopi.

Imbauan dan arahan kepada warga untuk selalu menjaga kestabilan situasi kamtibmas, terlebih jelang pelaksanaan Pesta Demokrasi di Desa Karekanduku disampaikan oleh Brigpol Abdurahman. Tak mengindahkan serta tidak ikut dalam menyebarkan berita bohong atau HOAX yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa disampaikan tegas oleh sang Brigpol kepada warga desa.

Banyak cara yang dapat kita lakukan demi terwujudnya rasa aman dan nyaman itu ujarnya, cukup dengan mematuhi peraturan dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum sudah sangat membantu demi terwujudnya Pesta Demokrasi yang aman, tertib dan damai di Bumi Sumba ini. Seperti tidak membawa senjata tajam di area publik, mematuhi peraturan dan tata tertib dalam berlalu lintas serta tidak menjual maupun mengkonsumsi minuman keras menjadi uraian tetap Bhabinkamtibmas dalam setiap giat sambangnya untuk disosialisasikan kepada masyarakat, begitu pula Brigpol Abdurahman. (fb)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Pengamanan Misa Malam Kamis Putih oleh Pjs. Kapolsek & Kasium Polsek Wewewa Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Misa Malam Kamis Putih warnai Perayaan Paskah di Bumi Sumba, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *