Home / BERANDA / Briptu Rudi Pastikan Ratusan Penerima Bansos di Desa Waiha Menerima Haknya

Briptu Rudi Pastikan Ratusan Penerima Bansos di Desa Waiha Menerima Haknya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Masih membahas tentang distribusi bantuan sosial (bansos) di wilayah hukum Polres Sumba Barat, seluruh jajaran khususnya para Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh penjuru wilayah terus melakukan giat sambang dan koordinasi guna mengecek proses distribusi apakah telah sampai kepada yang berhak.

Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kodi Bangedo Briptu Rudi Setyawan di Desa Waiha hari ini Kamis (14/02/2019). Sekitar pukul 10.00 Wita, Briptu Rudi berkesempatan menyambangi rumah Kepala Desa Waiha Andreas Pati Mone terkait koordinasi tentang Penerimaan Bantuan Sosial di desa tersebut.

Bertatap muka dan berkoordinasi secara langsung dengan Kepala Desa Waiha, diperoleh bahwasanya ada 230 (dua ratus tiga puluh) kepala keluarga yang menerima bantuan dari Program Keluarga Harapan atau PKH. Disampaikan pula bahwa nominal tiap kepala keluarga berbeda-beda, menyesuaikan dengan jumlah keluarga atau anak pada masing-masing keluarga yang menerima PKH. Proses pencairan uang dilakukan di BRI Link dengan dengan didampingi oleh Pendamping PKH dari Dinas Sosial.

Sedangkan untuk bantuan Rastra atau Beras Sejahtera diperoleh data ada 336 (tiga ratus tiga puluh enam) kepala keluarga yang menerima, dimana masing-masing kepala keluarga menerima sebanyak 10 kilogram setiap bulannya. Dan untuk bantuan Rumah Layak Huni dari Dinas PU Provinsi diperoleh data ada 30 (tiga puluh) kepala keluarga yang menerimanya.

Pada momentum ini, Briptu Rudi menyampaikan pesan dari Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. kepada Kepala Desa Waiha untuk selalu mengawasi proses distribusi bantuan-bantuan ini. Dan demi untuk tetap menjaga serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penyimpangan bansos, ia meminta Kepala Desa Waiha untuk selalu melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, pungkasnya. (fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Bersama Tokoh Adat, Bhabinkamtibmas Ingin Wujudkan Lingkungan Yang Aman dan Nyaman

Tribratanewssumbabarat.com ; Bhabinkamtibmas membangun sebuah hubungan yang baik dengan masyarakat. Giat sambang menjadi kegiatan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *