Home / BERANDA / Bunuh Diri Bukan Solusi Menyelesaikan Masalah, Ujar Kapolres

Bunuh Diri Bukan Solusi Menyelesaikan Masalah, Ujar Kapolres

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Mengakhiri nyawa dengan melakukan tindakan bunuh diri bukanlah solusi terbaik dalam menyelesaikan satu permasalahan, karena pada dasarnya permasalahan apapun yang muncul telah dipastikan berujung pada titik temunya. Seperti yang telah terjadi di Kampung Lediwatu, Kelurahan Weekerou, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, dimana pada hari Minggu (11/02/2018), telah ditemukan perempuan inisial SP (30) telah gantung diri di rumah kediamannya.

Berdasarkan keterangan para saksi, yakni YDM (10) dan AD (34) yang merupakan suami korban, Sabtu (10/02/2018) korban mengajak YDM untuk tidur dirumahnya. Malam harinya, datanglah AD suami korban yang baru pulang dari Kecamatan Lamboya yang kemudian terjadilah cekcok dan adu mulut antara keduanya. Sekitar pukul 22.00 Wita, korban kembali mengajak YDM untuk tidur bersamanya di kamar yang terletak di lantai 2 bagian rumahnya, sedangkan sang suami tidur di lantai bawah.

Pada pukul 01.00 Wita, YDM terbangun dan hendak mengambil air minum di dapur. Namun YDM sangat terkejut ketika melihat korban dalam kondisi tergantung pada regel yang melintang. Melihat hal tersebut, saksi sempat membuka tali yang terikat pada leher korban, akan tetapi ia mengalami kesulitan dan tidak bisa membuka ikatan tersebut. Pada saat yang bersamaan, sang suamipun terbangun dari tidurnya dan langsung membuka tali yang melilit pada bagian leher istrinya dan kemudian membaringkan jasad tubuh korban di kamar.

Berdasarkan laporan yang telah masuk ke SPKT Polres Sumba Barat, Gabungan Piket Fungsi SPKT, Satuan Reskrim dan Satuan Intelkam langsung menuju ke lokasi untuk melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara. Saat ini barang bukti yang telah diamankan oleh tim yakni berupa tali nilon berwarna biru sepanjang sekitar 5 meter. Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH sangat menyayangkan dengan kejadian ini, dimana kejadian serupa pernah terjadi beberapa kali di wilayah hukumnya. Untuk itu melalui kepanjangan tangannya yang tersebar di wilayah, beliau memerintahkan untuk selalu mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat untuk mencari solusi terbaik dalam penyelesaian masalah, yang tentunya bukan dengan melakukan aksi bunuh diri seperti ini pungkasnya.

Editor              : F Budiono
Penulis            : I Gede E. P. Kumbara
Publish            : I Putu Pasel
Dokumentasi : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

KP3 Laut Waikelo Patroli dan Sambang Warga Di Seputaran Pelabuhan Waikelo

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; KP3 Laut Waikelo Melaksanakan Patroli dan Sambang kepada masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *