Bupati Sumba Barat Buka Bursa Inovasi Desa Cluster I, Pemberdayaan Desa Siap Mengudara

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Lamboya ; Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole resmi membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) Kabupaten Sumba Barat Cluster I Tingkat Kecamatan Lamboya, Wanukaka dan Laboya Barat. Kegiatan diselenggarakan dan dipusatkan di Kantor Desa Palamoko, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Jumat (19/07/2019).

Disambut dengan Tarian Adat Kataga, hadir pada giat Bursa Inovasi Desa (BID) yakni Sekretaris Daerah Sumba Barat, para Staf Ahli Bupati Sumba Barat, para Asisten Sekda Sumba Barat, para pimpinan OPD Pemda Sumba Barat, Anggota DPRD Sumba Barat, Ketua TP PKK Sumba Barat, Camat Lamboya, Wanukaka dan Laboya Barat, Waka Polsek Wanukaka, perwakilan Kapolsek Lamboya, perwakilan Danramil 1613-04 Walakaka, para Kepala Puskesmas Kecamatan Lamboya, Wanukaka dan Laboya Barat, Kepala Desa se Kecamatan Lamboya, Wanukaka dan Laboya Barat, para pimpinan NGO dan LSM se Kabupaten Sumba Barat, Kepala Sekolah SD,SMP,SMA/SMK se Kecamatan Lamboya, Wanukaka dan Laboya Barat, Pengelola PAUD se Kecamatan Lamboya, Wanukaka dan Laboya Barat serta para Tokoh se Kecamatan Lamboya, Wanukaka dan Laboya barat yang berjumlah sekitar kurang lebih 200 orang.

Baca Juga : Terlibat Dalam Tim Satgas Dana Desa, Brigpol Budiman Sampaikan Ini …

Disampaikan oleh Bupati Sumba Barat bahwa Program Bursa Inovasi Desa (BID) adalah bagian dari pembinaan pemberdayaan masyarakat desa yang merupakan pengembangan untuk proses menuju ke arah yang lebih baik. Untuk itu saya ucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, katanya.

Karena upaya ini bertujuan untuk mendorong serta meningkatkan kualitas pemanfaatan dana desa dengan cara memberikan banyak referensi dan inovasi, utamanya inovasi pembangunan desa sekaligus pengembangan potensi ekonomi desa agar tepat guna dan dapat dirasakan oleh masyarakat, tambahnya.

Dan saya berharap dengan terealisasinya kegiatan ini maka dapat mendorong para Kepala Desa untuk berpacu dan berlomba-lomba guna lebih meningkatkan potensi dan semangat dalam memberikan pikiran/ide maupun gagasan yang dapat dijadikan inovasi terbaik di desanya masing-masing, tuturnya.

Dan guna lebih mematangkan inovasi yang ada, Bupati juga menyampaikan agar melibatkan pihak kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas. Sehingga kedepan pelaksanaan Bursa Inovasi Desa dapat berjalan lancar, khususnya di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, ujarnya.

Selanjutnya Bupati Sumba Barat dengan didampingi Sekda Sumba Barat, para Pimpinan OPD Sumba Barat, Camat Lamboya, Wanukaka dan Laboya Berat serta Kepala Desa se Kecamatan Lamboya, Wanukaka dan Laboya Barat berkeliling meninjau pada tiap-tiap stand yang ada di Bursa Inovasi Desa. (FB3G)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password