Ciptakan Sumba Aman dan Damai | 2 Perampok Berhasil Ditangkap Jajaran Polsek Kodi Bangedo

Ciptakan Sumba Aman dan Damai | 2 Perampok Berhasil Ditangkap Jajaran Polsek Kodi Bangedo

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka kasus perampokan yang terjadi di Pantai Ratenggaro, Kampung Ratenggaro, Desa Maliti Bondo Ate, Kecamatan kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya oleh jajaran Polsek Kodi Bangedo hari ini Rabu (22/11/2017). Dipimpin oleh Kanit Binmas Bripka Ferry Handriono bersama Kanit Intel dan Kasium serta 2 orang Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kodi Bangedo, penangkapan atas 2 (dua) tersangka inisial AM (23) dan YM (17) sore hari ini merupakan jawaban atas peristiwa perampokan yang terjadi pada tanggal16 November 2017 lalu, dimana menimpa 2 korban bersaudara.

Melalui giat penangkapan ini, selain berhasil mendapati 2 (dua) tersangka pelaku perampokan, tim jajaran Polsek Kodi Bangedo juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit kendaraan roda dua merk Jupiter MX yang digunakan oleh kedua pelaku saat melakukan aksinya. Tanpa diwarnai perlawanan, kedua pelaku ini berhasil ditangkap oleh tim di kediamannya, dimana kini mereka telah diamankan di sel Polsek Kodi Bangedo.

Berkenaan dengan peristiwa perampokan dan berhasil ditangkapnya para pelaku perampokan, Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk selalu sigap dan waspada dalam menyikapi serta untuk selalu melakukan patroli pada titik-titik yang dianggap rawan di masing-masing daerahnya. Untuk para Bhabinkamtibmas juga dihimbau untuk terus melakukan penyuluhan kepada masyarakat setempat agar selalu menjaga keamanan serta ketertiban di wilayahnya guna terciptanya rasa aman dan damai, khususnya bagi para wisatawan yang berkunjung. Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk tetap dan selalu menjaga Sumba, demi terwujudnya Sumba yang maju dan damai, ujar pemangku hukum Polres Sumba Barat ini.

Editor   : F Budiono Penulis : I Gede Eka Kumbara Publish : I Putu Pasek