Home / BERANDA / Croscek Penerima PKH, Brigpol Kumanireng Imbau Warga untuk Melapor Apabila Menemukan Penyelewengan

Croscek Penerima PKH, Brigpol Kumanireng Imbau Warga untuk Melapor Apabila Menemukan Penyelewengan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Terjun langsung ke lapangan guna melakukan croscek ke para penerima bantuan sosial yang telah diberikan oleh Pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial, akan terus dilakukan oleh kepanjangan tangan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas siap turun mendatangi para penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di desa-desa binaannya.

Seperti yang telah dilakukan oleh Brigpol Yoh. Kumanireng hari ini Rabu (13/02/2019) di Desa Praikaroku Jangga, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah. Sekitar pukul 09.30 Wita, Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay ini telah mendatangi rumah salah satu penerima bantuan sosial PKH. Adapun maksud dan tujuan Brigpol Kumanireng adalah untuk mengecek secara langsung penerima bantuan PKH tahap pertama.

Seperti yang diketahui bersama, dana PKH yang diperuntukkan untuk masyarakat tidak mampu ini akan digulirkan sebanyak 4 (empat) tahap dalam setahun dan dilakukan per triwulan. Bertujuan mensejahterakan kehidupan masyarakat tidak mampu, pemberian bantuan sosial PKH ini diharapkan dapat membantu serta meningkatkan perekonomian mereka khususnya dalam mencukupi kebutuhan pendidikan anak-anak.

Untuk itu disampaikan oleh si coklat berlengan kuning ini kepada para penerima bantuan PKH, untuk memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah. Dan apabila ditengah proses pengambilan uang bantuan PKH ini ditemukan kendala atau bukti penyelewengan maupun penyalahgunaan oleh oknum tak bertanggungjawab, Brigpol Kumanireng berpesan kepada warga untuk segera melapor ke Polsek Umbu Ratu Nggay. (fb36)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Pengamanan Ujian Nasional di SMP Negeri 2 Mamboro oleh Bripka Sulaiman

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Menjadi bagian dari wilayah hukum Polres Sumba Barat, hari ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *