Dampingi Tim Prona, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Menginmbau Warga Agar Mematuhi Aturan Yang Berlaku

Tribratanewssumbabarat.com ; Mengantisipasi hal – hal yang dapat berdampak buruk bagi lingkungan, Polres Sumba Barat dan Polsek Jajaran kerap melaksanakan berbagai giat preventif, salah satunya yakni sambang warga.

Seperti yang kita ketahui, batas wilayah atau batas tanah kerap menjadi salah satu persoalan yang kerap menjadi pemicu terjadinya perselisihan antar warga di wilayah Sumba. Berkaitan dengan hal tersebut, Hari Kamis Tanggal 16 Mei 2019 Bhabinkamtibmas Polsek Loli Brigpol Bobi Rihi dan Bhabinsa Koramil Loli Serda Filomino D.C mendampingi Dinas Pertanahan Kabupaten Sumba Barat dalam melaksanakan Prona di Desa Puu Mawo, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat.

Dalam Giat tersebut Brigpol Bobi dan Serda Filomino mengimbau warga agar menamtaati aturan Pertanahan yang berlaku sehingga tidak ada pihak yang main hakim serta melanggar aturan yang sudah berlaku. Bhabinkamtibmas jiga berharap jika ada kesalahpahaman agar di musyawarah dengan baik agar tetap terjalinnya kerukunan antar sesama dalam lingkungan.

Terlepas dari hal tersebut, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa mengingatkan warga untuk meluangkan waktu dalam mengurus sawah jelang panen tahun ini.

Mengingatkan warga agar tidak terpengaruh dengan isu hoax maupun sara menjadi penutup giat sambang tersebut. IG

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password