Deklarasi "Masyarakat Sumba Anti HOAX" Dari Kalangan Pedagang

Deklarasi

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Deklarasi "Masyarakat Anti Hoax" yang tengah ramai digelar di penjuru nusantara turut dirasakan di Bumi Sumba tercinta. Dimana hari ini Senin (12/03/2018), masyarakat yang ada di penjuru Sumba tengah melakukan aksi nyata penolakannya akan HOAX atau berita bohong dimana dirasa hanya meresahkan banyak pihak, khususnya masyarakat awam.

Seperti yang berlangsung sore hari ini, bertempat di Pasar Inpres Waikabubak Kabupaten Sumba Barat, seluruh pedagang bersama-sama mendeklarasikan diri menolak dan anti HOAX. Semua ini mereka lakukan semata-mata sebagai wujud kepedulian untuk menciptakan wilayah hukum Polres Sumba Barat yang aman, nyaman dan tentram ditengah maraknya HOAX atau berita bohong yang beredar di masyarakat, terlebih di media sosial.

Dalam Deklarasinya para pedagang menyampaikan beberapa hal, yakni :

  • Menolak segala bentuk isu HOAX, ujaran kebencian dan isu SARA.
  • Mendukung Polri dalam melakukan penegakan hukum terhadap pelaku penyebaran isu HOAX, ujaran kebencian dan isu SARA.
  • Mendukung Pilkada Serentak Tahun 2018 yang aman dan kondusif.

Masyarakat, khususnya para pedagang ini menyambut baik dan terlihat sangat antusias selama berlangsungnya gelaran "Deklarasi Sumba Anti HOAX". Terselip pesan disini bahwasanya kita sebagai masyarakat harus cerdas dalam memilah, menyeleksi dan memilih berita yang akurat, akuntabel dan dapat dipercaya sehingga tak menyesatkan apalagi sampai menciptakan perpecahan.

Bersama Sumba Bersatu TOLAK HOAX TRUST POSITIF Sukseskan Pilkada Serentak 2018

Editor : F Budiono Penulis : I Gede E. P. Kumbara Publish : K Korpriano Dami