Home / BERANDA / Dipimpin Kapolres, ‘Trailers Polres SB’ Pantau Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Dipimpin Kapolres, ‘Trailers Polres SB’ Pantau Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pada masing-masing PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) pasca pencoblosan dan penghitungan suara di TPS-TPS yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat mulai digelar, Senin (22/04/2019).

Dengan disaksikan pihak-pihak terkait serta para saksi, rekapitulasi penghitungan suara yang selalu dalam pantauan TNI-Polri, Satuan Pol PP Kecamatan dan Petugas PPK ini akan segera menemui hasil akhir atau real count.

Terdapat 22 PPK yang tersebar pada 3 (tiga) Kabupaten, yakni Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah, siang ini Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. bersama rombongan ‘Trailer’ Berbaju Coklatnya melakukan kunjungan ke PPK-PPK guna memantau situasi dan kondisi rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara.

Baca Juga :  ‘Ngetrail’, Kapolres Pantau Pengamanan Kotak Suara di Lokasi PPK yang Terjal

Didampingi Waka Polres Sumba Barat Kompol I Nyoman B. Artawan, S.I.K. ,SH. ,M.M, Kabag Ops AKP Jeffris L. D. Fanggidae, Kasat Binmas Iptu I Nyoman Miasa dan Kasi Propam Aiptu I Gusti Agung Eka Saputra serta 10 Anggota Polres Sumba Barat, rombongan ‘Trailers Polres Sumba Barat’ ini tiba sekitar pukul 12.00 Wita di PPK Kecamatan Wewewa Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Tak hanya memantau situasi rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara, Kapolres dan tim juga mengecek langsung kesiapan personilnya yang bertugas melaksanakan pengamanan di PPK-PPK. Usai memantau situasi di PPK Wewewa Tengah, direncanakan hari ini Kapolres dan rombongan akan mengunjungi Polsek Wewewa Timur, Wewewa Barat, Wewewa Selatan, Kodi Utara, Kodi, Kodi Bangedo dan Polsubsektor Gaura.

Perjalanan menggunakan motor trail ini sengaja dilakukan, mengingat ada beberapa lokasi yang tak bisa dijangkau menggunakan kendaraan roda empat. Jadi guna memudahkan perjalanan sehingga kami dapat menjangkau, bahkan di lokasi yang akses jalannya cukup terjal ‘Trailers Polres Sumba Barat’ siap untuk memantau dan mengamankan pleno rekapitulasi penghitungan suara, pungkas AKBP Michael.

(Fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Pengamanan Bhabinkamtibmas Dalam Giat Pemutaran Film

Tribratanewssumbabarat.com ; Bhbainkamtibmas terus berpartisipasi dengan berbagai kegiatan yang dilakukan di tengah masyarakat. Hari Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *