Home / BERANDA / DIRGAHAYU POLRIKU, 2 Kata yang Tersemat pada Upacara HUT Bhayangkara ke 71 Polres Sumba Barat ‎

DIRGAHAYU POLRIKU, 2 Kata yang Tersemat pada Upacara HUT Bhayangkara ke 71 Polres Sumba Barat ‎

humasressb.dok

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Berkenaan dengan dilaksanakannya Upacara Akbar Serentak Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 71 Tahun 2017 oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri), hari ini Senin tanggal 10 Juli pukul 08.00 Wita dipimpin oleh Bupati Sumba Tengah Drs. Umbu Sappi Pateduk selaku Inspektur telah digelar upacara di halaman Lapangan Polres Sumba Barat. Upacara dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 71 yang bertemakan “Dengan Semangat Profesionalitas dan Modernisasi Polri Berkomitmen untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan” pagi ini dihadiri oleh seluruh pejabat pada 3 Kabupaten yang ada di Pulau Sumba, yaitu Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole, Bupati Sumba Barat Daya Markus Dairo Tallu, SH, Sekda Kabupaten Sumba Barat Drs. Umbu Dingu Dedi, M.Si, Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin, Dandim 1613 Sumba Barat

Letkol Inf. Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd, Kepala Kejaksaan Negeri Waikabubak, Ketua Pengadilan Agama Waikabubak, Ketua Pengadilan Negeri Waikabubak, Kepala Kejaksaan Negeri Waikabubak, Ketua PKK Sumba Barat, Kepala Lapas Waikabubak, Kepala Bandara Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya, Waka Polres Sumba Barat, para Kapolsek Jajaran Polres Sumba Barat, Danki Brimob Sub den 4 Den A Pelopor Sumba Barat, para Kabag Jajaran Polres Sumba Barat, para Kapolsubsektor Jajaran Polres Sumba Barat, para Kasat Jajaran Polres Sumba Barat, Pasi Ops Kodim 1613 Sumba Barat, Pasi Intel Kodim 1613 Sumba Barat, Danposal TNI AU Kabupaten Sumba Barat Daya, Kasat Pol PP Kabupaten Sumba Barat, para Purnawirawan Polri, para Warakawuri Polri, Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat, Ketua Persit Cabang Sumba Barat, Ibu-Ibu Bhayangkari Cabang Sumba Barat Ibu-Ibu Persit Chandra Kirana Cabang Sumba Barat, para Pengusaha, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Insan Pers.

Bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Kasat Reskrim Polres Sumba Barat IPTU Ivans Drajat, SIK dimana diikuti oleh 1 Pleton Kodim 1613 Sumba Barat, 1 Pleton Brimob Sub Den 4 Den A Pelopor Sumba Barat, 1 Pleton Sat Sabhara Dalmas Polres Sumba Barat, 1 Pleton Sat Lantas Polres Sumba Barat, 1 Pleton Staf Polres Sumba Barat, 1 Pleton Sat Reskrim Intelkam Polres Sumba Barat, 1 Pleton Sat Pol PP Kabupaten Sumba Barat, 1 Pleton Saka Bhayangkara Sumba Barat.

Selaku Inspektur Upacara, Bapak Bupati Sumba Tengah berkesempatan menyampaikan Amanat Bapak Presiden Republik Indonesia Indonesia Ir. H. Joko Widodo sebagai berikut :

  1. Apresiasi atas kerja keras dan pengabdian Pers Polri dalam menjaga Kamtibmas.
  2. Dalam usia ke 71 Polri telah menunjukkan dedikasi loyalitas dan integritas yang tinggi mendukung terwujudnya pembangunan nasional, menciptakan Sitkamtibmas yang stabil, kondusif dan mengamankan agenda politik 2017.
  3. Kesuksesan Polri tidak terlepas dari bantuan dan dukungan seluruh komponen negara dan elemen masyarakat sehingga diucapkan terima kasih kepada elemen masyarakat dan instansi terkait yang telah mendukung tugas Polri, dan ke depan dukungan semua elemen bangsa semakin diperlukan karena tantangan yang dihadapi Polri akan semakin berat di antaranya meningkatnya kejahatan transnasional khususnya Terorisme, Perdagangan Narkoba, Perdagangan manusia, Penyelundupan Senjata dan Kejahatan Cyber.
  4. Terhadap potensi konflik horisontal dan vertikal dengan isu Primodial seperti masalah SARA Polri perlu melakukan langkah antisipasi dini agas situasi kamtibmas stabil, selain itu Polri juga perlu mempersiapkan diri untuk pengamanan Pilkada serentak tahun 2018.
  5. Di tengah serangan terhadap Polri yang terjadi belakangan ini Polri harus terus menjaga nilai-nilai kebhinekaan yang sudah menjadi kodrat bangsa Indonesia, Polri harus tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia, Polri harus menjaga soliditas internal dan bertindak profesional.
  6. Instruksi kepada seluruh Jajaran Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya perbaikan manajemen internal di tubuh Polri, memantapkan solidaritas internal dan profesionalisme Polri, mengoptimalkan modernisasi Polri, meningkatkan kesiap siagaan operasional serta meningkatkan kerjasama, koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen masyarakat.
  7. Selaku Kepala Negara tetap berkomitmen mendukung terbentuknya Polri yang kuat, handal dan profesional demi optimalisasi menjaga situasi Kamtibmas.
  8. Ucapan Dirgahayu Bhayangkara yang ke 71 terus tegaklah menjadi Rastra Sewakottama Abdi Utama Nusa dan Bangsa.

Gelar Upacara HUT Bhayangkara pagi ini berakhir pada pukul 09.00 Wita dan berjalan dengan lancar, aman serta tertib dimana kemudian dilanjutkan dengan Pemusnahan Minuman Keras sebanyak 6.800 liter oleh Kapolres Sumba Barat bersama Bupati Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sumba Barat serta para Pejabat yang mewakili.‎ (humasressb.dok)

Penulis : Faris Budiono
Editor   : I Gede Eka P. Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Pengawasan Objek Vital Polsek Loura

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *