Event Pergelaran Parade 1001 Kuda dan Pameran 1001 Tenun Ikat Sumba

Event Pergelaran Parade 1001 Kuda dan Pameran 1001 Tenun Ikat Sumba

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Loura ; Event Pergelaran Parade 1001 kuda dan Pameran 1001 Tenun Ikat bertempat di lapangan  Galatama, Desa Radamata, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya resmi di buka. Di hadiri oleh Bupati Sumba Barat Daya Markus Dairo Tallu dan di dampingi oleh staf ahli Melkianus Mekeng yang mewakili Gubernur Nusa Tenggara Timur, Dandim 1613 Sumba Barat, beserta SKPD serta para peserta Tenun Ikat Kabupaten Sumba Barat Daya, Selasa (23/07/2019).

Di lepas oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Sumba Barat Daya Kristoforus Horo, Parade 1001 Kuda tersebut di mulai dari Lapangan SD Weekamburu Desa. Weerena kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya menuju Lapangan Galatama Sekitar Pukul 13.30 Wita.

Baca Juga ; Bersama Tim Satgas Dana Desa, Brigpol Andreas Pantau Pembangunan Rumah Mandiri & Rumah Sehat

Event ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat untuk tidak hanya memelihara kuda namun juga menonjolkan Sumba sebagai daerah lumbung ternak lainnya dan menjaga serta melestarikan Tenun Ikat di Nusa Tenggara Timur.

Atas perintah dari Kapolres Sumba Barat AKBP Michael irwan Thamsil S.I.K. Event Pergelaran ini mendapatkan pengamanan dari Personil Polsek Loura yang di pimpin langsung Kapolsek Kompol I Ketut Martina, S.Sos berjalan dengan aman, tertib dan lancar. ( FB3G )