Home / BERANDA / Gelaran “Kalong Pasola” Besutan Polres Sumba Barat

Gelaran “Kalong Pasola” Besutan Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Banyak sudah upaya yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Sumba Barat dalam menciptakan wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram, tertib dan harmonis. Melalui program dan kegiatan Polri, seluruh jajaran binaan Kapolres AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK ini gencar melaksanakan giat patroli maupun operasi di seluruh penjuru wilayahnya.

Seperti yang telah berlangsung pada hari Senin (08/10/2018), dimana sekitar pukul 20.00 Wita telah digelar Patroli Terpadu dengan Sandi “Kalong Pasola”. Dengan menitik beratkan sasaran gelar patroli pada kelengkapan kendaraan bermotor (ranmor), minuman keras (miras), premanisme, pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian ternak (curnak), giat dilakukan di wilayah Polres Sumba Barat.

Dipimpin oleh Aiptu Saihul Pirinadi KBO Narkoba Polres Sumba Barat, gelar Patroli Terpadu dengan Sandi “Kalong Pasola” dilakukan bersama 20 Personil Gabungan Polres Sumba Barat. Nama “Kalong Pasola” yang identik dengan budaya Sumba ini merupakan jargon yang telah dibuat oleh Polres Sumba Barat pada gelaran patrolinya guna lebih dekat dengan masyarakat.

Mengambil rute dari Mako Polres Sumba Barat menuju Praikalembung yang kemudian di lanjutkan ke Lapangan Manda Elu, Taman Mamuli, Weekerou, Gelora Pada Eweta dan kemudian kembali ke Mako Polres Sumba Barat, gelaran “Kalong Pasola” dilakukan sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat Akp Jeffris L. D Fanggidae terkait tak hanya melaksanakan tugas, tim diharapkan untuk selalu mengedepankan sikap humanis terhadap masyarakat.

Berakhir sekitar pukul 00.00 Wita dini hari, Tim berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 3 (tiga) unit kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi surat-surat serta menggunakan knalpot racing dan 1 (satu) batang parang. (FB/IG/MY/K2D)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Imbauan Bhabinkamtibmas | Jangan Mudah Terprovokasi, Kita Semua Bersaudara

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Demi Menekan angka kriminilatis di wilayah Hukum Polres Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *