Home / BERANDA / ‘Iya Pak Polisi’, Jawab Anak-anak Ketika Disuruh Berhati-hati saat Menyebrang oleh Kapolsek Loura

‘Iya Pak Polisi’, Jawab Anak-anak Ketika Disuruh Berhati-hati saat Menyebrang oleh Kapolsek Loura

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Loura ;  Menyambangi anak-anak untuk mensosialisasikan tentang tata tertib dalam berlalu lintas sekaligus memberikan hadiah berupa tas sekolah telah dilakukan oleh Kapolsek Loura Kompol I Ketut Mastina, S. Sos, Kamis (18/07/2019).

Ya, pagi ini sekitar pukul 09.15 Wita Kapolsek Loura bersama tim telah menyambangi anak-anak di SD Negeri Kadul Desa Waikambala, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Giat sambang yang bermuatan nilai edukatif sekaligus sosial ini dilakukan dengan tujuan untuk mengajarkan sejak dini terkait tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak SD Negeri Kadul.

Dan ketika Kompol Mastina mulai menyampaikan pesan serta imbauannya, 169 anak-anak SD Negeri Kadul dari jenjang kelas 1 sampai dengan kelas 6 ini mengikuti dan mendengarkan dengan seksama semua arahan yang telah diberikan.

Baca Juga : 

Pembinaan & Penyuluhan Kamtibmas IPDA Ignasius pada PLS di SMKN 2 Wewewa Barat

 

Hati-hati ketika menyebrang atau pada saat berjalan di pinggir jalan raya ketika hendak berangkat ke sekolah ya nak, tutur Kapolsek Loura yang disambut anggukan dan jawaban serentak mereka ‘iya pak polisi’.

Melihat kondisi sekolah yang belum berpagar, Kompol Mastina mengingatkan pihak sekolah untuk memprioritaskan pembangunan pagar demi keamanan dan kenyamanan anak-anak ketika belajar. Atas masukan yang diberikan, pihak Kepala Desa Waikambala dan para guru menerima dengan baik semua saran yang diberikan.

Mereka berterima kasih atas kepedulian dari Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. kepada mereka, khususnya dunia pendidikan yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Terakhir Kompol Mastina berkesempatan mengucapkan Selamat Hari Anak Tahun 2019 dan memberikan hadiah berupa tas sekolah untuk anak-anak berprestasi di SD Negeri Kadul. (FB3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Melawan, 5 Peluru Hentikan Langkah WWK, DPO Pelaku Penculikan & Perkosaan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Kodi Bangedo ; Jajaran Polres Sumba Barat berhasil menangkap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *