Jelang Pemilukada | Kompol I Ketut Mastina, S. Sos Pimpin Gelar K2YD

Jelang Pemilukada | Kompol I Ketut Mastina, S. Sos Pimpin Gelar K2YD

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Operasi Cipta Kondisi melalui gelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) gencar dilaksanakan oleh seluruh Jajaran Polres Sumba Barat. Dan hari ini Kamis (08/03/2018), giliran Polsek Loura melaksanakan kegiatan tersebut di wilayah hukumnya.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Springas Kapolres Sumba Barat Nomor : Sprin/ 06 / II/2018, tanggal 22 Februari 2018 tentang Perintah untuk melaksanakan Operasi Cipta Kondisi / Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan ( K2YD) di wilayah hukum Polres Sumba Barat dan Springas Kapolsek Loura Nomor : Sprin/09/III/ 2018/ Sek.  Loura tanggal 01 Maret 2018 tentang Operasi Cipta Kondisi/ Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan.

Gelar operasi ini menitikberatkan pada tindak pidana maupun pelanggaran hukum terkait penyalahgunaan / penimbunan BBM bersubsidi, kendaraan bermotor non standar, knalpolt brong, kendaraan bermotor tanpa dilengkapi dokumen yang sah, senjata Tajam dan bahan peledak serta minuman keras.

Melalui gelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Loura Kompol I Ketut Mastina, S. Sos bersama ke 31 anggotanya yang dibagi atas beberapa titik rawan di wilayah hukum Polsek Loura, telah berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa kendaraan sepeda motor sebanyak 5 unit dan senjata tajam jenis parang ulu kayu sebanyak 1 batang.

Selain menjadi program dan kegiatan dari Polres Sumba Barat, giat ini merupakan salah satu upaya menjaga kestabilan situasi kamtibmas jelang Pemilukada Serentak 2018 yang akan digelar tak lama lagi. (Humasressb.dok)

Editor              : F Budiono Penulis            : I Gede E. P. Kumbara Publish            : K Korpriano Dami