Jelang Pilkada 2018 | Bhabinkamtibmas Gencar Melaksanakan Sambang

Jelang Pilkada 2018 | Bhabinkamtibmas Gencar Melaksanakan Sambang

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Bhabinkamtibmas merupakan anggota Polri yang kerap terlihat di setiap Desa. Mendatangi warga atau yang biasa di kenal dengan sebutan sambang warga merupakan hal yang harus dilakukan setiap hari.  Memberikan imbauan Kamtibmas serta memantau situasi lingkungan di Desa Binaan menjadi keseharian para Bhabinkamtibmas.

Hari Kamis tanggal 08 Maret 2018, Kepala Unit (Kanit) Binmas Polsek Umbu Ratu Nggay bersama anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan giat sambang warga untuk menyampaikan kembali tentang Program Zero 100 hari dan Maklumat Kapolres Sumba Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas di 3 Dusun Desa Padira Tana, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah.

Tidak hanya menyampaikan hal tersebut diatas, Kanit Binmas juga mengimbau warga agar tetap menjaga hutan dan lahan dengan tidak membakar serta melakukan penebangan liar. Kanit Binmas juga menyampaikan dampak negatif  dalam kehidupan sehari – hari maupun pada lingkungan dari pembakaran hutan serta penebangan liar.

Tak lupa pula berkaitan dengan akan dilaksanakannya Pilkada 2018, personil Polsek Umbu Ratu Nggay mengajak warga agar lebih menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing – masing sehingga Pilkada 2018 dapat berjalan dengan aman dan tertib.  (Humasressb.dok)

Editor              : F Budiono Penulis            : I Gede E. P. Kumbara Publish            : K Korpriano Dami