Jelang Pilkada | Ciptakan Wilkum Polsek Kodi Bangedo Kondusif Melalui Patroli Malam Dini Hari

Jelang Pilkada | Ciptakan Wilkum Polsek Kodi Bangedo Kondusif Melalui Patroli Malam Dini Hari

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Giat preventif untuk menciptakan wilayah hukum Polres Sumba Barat yang aman, nyaman dan tentram terus dilakukan oleh seluruh jajaran. Melalui gelar Operasi dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), seluruh jajaran yang tersebar di wilayah rutin menggelarnya. Bahkan di jam-jam rawan pun gelar Patroli Malam Dini Hari masih terus dilakukan, terlebih pada tempat atau lokasi yang berpotensi besar terjadi tindak pidana dan kriminalitas.

Dan dini hari tadi Kamis (15/03/2018), jajaran Polsek Kodi Bangedo yang dipimpin oleh Kapolsek bersama 2 personil anggotanya telah melaksanakan Patroli dari pukul 02.30 Wita sampai dengan pukul 04.30 Wita. Terlepas sudah menjadi gelaran rutin seluruh jajaran sesuai yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH , gelar Patroli Malam Dini Hari oleh Polsek Kodi Bangedo hari ini juga mendasari laporan dari warga sekitar terkait dugaan adanya aktivitas pelaku tindak pidana.

Dilaksanakan di sepanjang jalan arah menuju SMK Peternakan Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya, tim melihat ada 2 orang mencurigakan di pinggir pagar sekolah. Dengan posisi 1 orang duduk diatas motor, kedua pelaku langsung kabur ke semak-semak ketika melihat tim Patroli hendak mendekatinya. Kapolsek bersama para anggotanya segera mengejar keduanya dan mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor merk Supra warna biru tanpa lampu dan plat nomor.

Secara keseluruhan giat Patroli Malam Dini Hari oleh Polsek Kodi Bangedo berjalan lancar dan terkendali serta situasi terpantau aman dan kondusif. Besar harapan kami dengan rutinnya gelar Patroli ini, khususnya jelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 akan menjadikan wilayah hukum Polres Sumba Barat benar-benar aman, nyaman dan tentram.

Editor : F Budiono Penulis : I Gede E. P. Kumbara Publish : K Korpriano Dami