Home / BERANDA / K2YD PATROLI 12 JAM | 5 Motor “Protolan” Tanpa Kelengkapan Surat-surat Berhasil Diamankan

K2YD PATROLI 12 JAM | 5 Motor “Protolan” Tanpa Kelengkapan Surat-surat Berhasil Diamankan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat : Jelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, giat preventif berupa pengamanan dan penertiban gencar dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat. Berwujud gelar Operasi, Patroli dan Razia, seluruh jajaran melaksanakan giat pengamanan dan penertiban dari segala lini guna memperkecil ruang lingkup terjadinya tindak pidana di wilayah hukumnya.

Sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH kepada seluruh jajarannya melalui Maklumat dan Program ZERO 100 Hari Kerja nya, upaya ini bukanlah hal main-main. Menindaklanjuti hal tersebut, seluruh jajaran rutin melakukan giat Patroli Malam (Dini Hari), Patroli Dialogis, Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), Operasi dan bahkan Sambang ke warga untuk memberikan Sosialisasi / Imbauan terkait ajakan untuk patuh dan sadar akan hukum.

Terlebih di masa-masa kampanye saat ini, giat pengamanan makin ditingkatkan oleh seluruh jajaran. Seperti yang telah dilakukan oleh tim yang terdiri dari Kapolsek Kodi Bangedo bersama Anggota dan Anggota BKO Brimob serta Dalmas Polres Sumba Barat pada hari Minggu (15/04/208) hingga Senin (16/04/2018). Dimana selama 12 jam dengan dibantu oleh Tim Patroli Malam BKO Brimob Sumba Timur, tim telah melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) sekaligus Patroli Malam.

Melaksanakan patroli dan gelar operasi yang dititik beratkan pada kepemilikan senjata tajam, minuman keras, perjudian serta kelengkapan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, tim juga melakukan aksi “Patroli Jalan Kaki” di seputaran Maki dan Desa Walandimu. Selama pelaksanaan gelar patroli ini tim berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 4 batang senjata tajam (parang) dan 5 unit sepeda motor protolan tanpa dilengkapi surat-surat.

Diinformasikan kepada seluruh masyarakat Sumba, bahwasanya giat pengamanan dan penertiban rutin digelar oleh institusi pimpinan AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH ini. Besar harapan kami, kepada seluruh masyarakat untuk selalu patuh dan sadar hukum kapanpun dan dimanapun demi keselamatan bersama. Dan untuk mensukseskan jalannya pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, dimohon kerja sama dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dengan ikut serta menjaga kestabilan situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

Editor : F Budiono
Penulis : I Gede E. P. Kumbara
Publish : Muhamad Yusuf
Dokumentasi : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Polsek Loura Mengharapkan Partisipasi Warga Untuk Memberi Dampak Positif Bagi Lingkungan

Tribratanewssumbabarat.com — Polres Sunba Barat ; Polsek Loura melakukan pengecekan beberapa Objek Vital untuk mengatisipasi hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *