Home / BERANDA / Kapolres AKBP Muhamad Erwin Buka Latihan Pra Operasi Zebra Turangga 2017

Kapolres AKBP Muhamad Erwin Buka Latihan Pra Operasi Zebra Turangga 2017

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Menyambut Perayaan Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru 2018, hari ini Selasa (31/10/2017) bertempat di Aula Polres Sumba Barat telah diselenggarakan Latihan Pra Operasi Zebra Turangga – 2017 dengan tema “Melalui Pelatihan Teknis Kepolisian, Kita Tingkatkan Kemampuan Operasional Polri untuk Melaksanakan Operasi Zebra Turangga – 2017 di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat”.

Giat yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wita pagi ini dibuka langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin dengan didampingi Waka Polres Kompol Yohanis Nisa Pawali, S.S, MH. Turut hadir sebagai peserta aktif Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Narkoba, Kasat Sabhara, Kasi Propam dan Personil Gabungan yang terlibat Operasi Zebra Turangga – 2017.

Dalam arahannya Kapolres berkesempatan menyampaikan beberapa hal terkait persiapan pelaksanaan Gelar Operasi Zebra Turangga – 2017 demi terciptanya situasi aman dan tertib di wilayah hukum Polres Sumba Barat, yaitu :

  • Mempersiapkan personil yang terlibat dalam operasi dan melakukan pengawasan agar personil tidak lepas kontrol dan tetap humanis dalam melakukan penindakan terhadap para pelanggar serta untuk selalu menjaga citra Polri yang baik dan ramah di mata masyarakat.
  • Giat Operasi Zebra Turangga – 2017 berlangsung selama 14 hari terhitung mulai dari tanggal 1 Nopember s/d 14 Nopember 2017, dengan mengedepankan fungsi lalu lintas untuk melakukan penindakan terhadap para pelanggar guna meminimalisir / menekan angka kecelakaan yang akhir-akhir ini meningkat terutama di Kabupaten Sumba Barat Daya.
  • Mengharapkan kepada personil yang terlibat operasi agar menghindari perbuatan / kesalahan prosedur hukum penindakan kendaraan bermotor terhadap para pelanggar guna menghindari komplain dari masyarakat.
  • Selama gelar operasi untuk tetap memperhatikan keamanan personil, logistik yang dibawa, pelanggar dan barang bukti pelanggar agar selama pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

Berakhir sekitar pukul 10.45 Wita, melalui giat Latihan Pra Operasi Zebra Turangga – 2017 hari ini Kapolres berharap seluruh jajarannya dapat bersinergi dalam melaksanakan tugas demi terciptanya Sumba yang aman dan tertib, khususnya jelang Perayaan Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru 2018 kali ini.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

K2YD | 210 Miras Berhasil Disita

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Telah dilaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *