Home / BERANDA / Kapolres Hadiri Acara Penandatanganan NPHD

Kapolres Hadiri Acara Penandatanganan NPHD

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Telah dilaksanakan gelar acara Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah antara Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah dengan Polres Sumba Barat di Aula Kantor Bupati Sumba Tengah Desa Daha Elu, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah. Gelar acara penandatanganan yang berlangsung pada pukul 11.30 Wita hari ini (08/01/2017), dibuka langsung oleh Bupati Sumba Tengah Drs. Umbu Sappi Pateduk.

Hadir pada gelar acara Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah antara Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah dengan Polres Sumba Barat yaitu Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin, Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf. Fifin Syaifuddin, S.Pd, Wakil Ketua DRPD Kabupaten Sumba Tengah Marten Ngadu Oly, Kabag Ops Polres Sumba Barat Kompol Dodyt A. Putranto, Kapolsek Urban Katikutana Kompol I Ketut Saba, para Pimpinan OPD Kabupaten Sumba Tengah dan Kasi Keuangan Polres Sumba Barat Aiptu I Made Budiarta.

Pada acara siang hari ini Bupati Sumba Tengah berkesempatan menyampaikan beberapa hal, antara lain :

  • Penandatanganan NPHD untuk menunjukkan Pesta Demokrasi di Kabupaten Sumba Tengah menjadi tanggung jawab kita bersama.
  • Pilkada Kabupaten Sumba Tengah Tahun 2018 diharapkan menjadi Pilkada yang damai, untuk itu diminta peran dari masyarakat dan tim keamanan dalam melakukan pengamanan selama penyelenggaraan Pilkada.
  • Para pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang ikut berkompetisi dalam Pilkada Tahun 2018 merupakan pilihan terbaik daerah.
  • Meminta kepada seluruh Pejabat Pemerintah serta Pegawai / Staf Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Tengah untuk tidak ikut dalam politik praktis.
  • Ajakan mari bersama-sama kita bergandengan tangan untuk mensukseskan Pilkada Kabupaten Sumba Tengah Tahun 2018.
  • Ucapan terima kasih kepada pihak Polres Sumba Barat dan jajaran atas pelaksanaan perihal Operasi Padang di Kabupaten Sumba Tengah dimana kegiatan tersebut akan terus dilanjutkan.
  • Masih tingginya angka kriminalitas dalam hal tindak pidana pencurian di wilayah Kabupaten Sumba Tengah.

Adapun realisasi pencairan anggaran yang dimaksud dilakukan berdasarkan kebutuhan dan dilaksanakan dalam 2 tahap sesuai yang telah ditentukan. Dengan sudah terlaksananya Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bagi Penyelenggara KPUD dan Panwaslu Kabupaten Sumba Tengah, berarti penyelenggara sudah siap melaksanakan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Tengah. Sesuai dengan PKPU No. 1 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018 mulai bulan September 2017 sampai dengan bulan Juli 2018, serta Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS pada tanggal 27 Juni 2018. Dan Polres Sumba Barat siap mengamankan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Tengah Periode 2018 – 2023.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Didapuk Sebagai Tuan Rumah, Sumba Tengah Siap Satukan 4 Kabupaten Melalui Pagelaran Festival Seni Budaya se Sumba

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Event Pagelaran Seni Budaya se Daratan Sumba rutin digelar oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *