Home / BERANDA / Kapolres Pimpin Rapat Pembentukan Satgas Pengamanan Distribusi Bansos di Wilayah Hukumnya

Kapolres Pimpin Rapat Pembentukan Satgas Pengamanan Distribusi Bansos di Wilayah Hukumnya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Berkaitan dengan Program Polri tentang Pembentukan Satuan Tugas (Satgas) untuk membantu Pengamanan Distribusi Bantuan Sosial (Bansos) yang disalurkan oleh Kementerian Sosial, hari ini Rabu (06/02/2019) bertempat di ruang pertemuan Polres Sumba Barat telah dilaksanakan Rapat Pembentukan Satgas Bansos.

Rapat dimulai sekitar pukul 09.00 Wita dan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. Hadir pada giat pagi ini yakni para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek serta Humas Polres Sumba Barat.

Membuka rapat pembentukan dan pembagian tugas, Kapolres berkesempatan menyampaikan beberapa hal tekait keterlibatan Polres Sumba Barat dalam mengawasi Bansos agar tersalur dengan baik di masyarakat. Antisipasi adanya praktek pelanggaran hukum oleh oknum yang tidak bertanggung jawan berkaitan dengan distribusi Bansos juga disebutkan olehnya.

Untuk lebih mengoptimalkan giat ini, Kapolres juga memerintahkan untuk melaksanakan rapat koordinasi dengan unsur terkait tentang hal-hal yang berkaitan dengan Bansos di kalangan masyarakat. Dan untuk Bhabinkamtibmas, sebagai kepanjangan tangannya di desa-desa ia memerintahkan proaktif dalam menerima informasi terkait Bansos ini ujarnya.

Terakhir menutup forum pagi ini, Kapolres menghimbau seluruh jajaran untuk memaksimalkan fungsi dan tanggungjawabnya selama pelaksanaan Pengamanan Distribusi Bantuan Sosial di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Semua ini kita lakukan demi meratanya distribusi Bantuan Sosial yang akan diterimakan oleh masyarakat miskin yang ada di 3 (tiga) Kabupaten, yakni Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah pungkasnya. (fb)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Hadir di Pasar, Bhabinkamtibmas Mengimbau Warga Membersihkan Sampah Untuk Antisipasi DBD

Tribratanewssumbabarat.com ; Sambang merupakan salah satu program Kepolisian dalam membangun nilai positif ditengah masyarakat. Memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *