Home / BERANDA / Kapolres Sumba Barat Kunjungi Kelompok Tani Bhayangkara Desa Wendewa Utara

Kapolres Sumba Barat Kunjungi Kelompok Tani Bhayangkara Desa Wendewa Utara

Tribratanewssumbabarat – Polres Sumba Barat ; Kelompok Tani Bhayangkara binaan anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Sumba Barat terus berlomba-lomba memajukan desanya binaannya. Melalui produk unggulan dari hasil pertanian dan budidaya yang telah diajarkan dan oleh para anggota Bhabinkamtibmas pembinanya, warga desa telah berhasil menciptakan lapangan kerja sendiri. Dengan memanfaatkan apa yang telah disajikan oleh alam, yaitu hamparan lahan yang siap dieksploitasi, anggota Bhabinkamtibmas getol melakukan pembinaan kepada warga desa binaannya. Kesemuanya ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup warga desa, minimal untuk mencukupi kebutuhan internal keluarga mereka sendiri.

Seperti yang pernah kami sajikan bahwasanya di Kabupaten Sumba Barat yaitu di Desa Waihura telah ada Kelompok Tani Bhayangkara dengan budidaya bawang merah, kali ini giliran Kabupaten Sumba Tengah yang akan menunjukkan keberhasilan salah satu desanya di bidang yang sama. Dan hari ini Jumat tanggal 15 September 2017, Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin didampingi Kapolsek Mamboro dan anggotanya berkesempatan melakukan kunjungan ke Kabupaten Sumba Tengah, tepatnya di Kampung Mondu, Desa Wendewa Utara, Kecamatan Mamboro. Kunjungan Kapolres ke Kampung Mondu, Desa Wendewa Utara ini berkenaan untuk menilik dan melihat secara langsung budidaya bawang merah milik Kelompok Tani Bhayangkara desa setempat.

Melihat kesuksesan petani bawang merah di Kampung Mondu ini, Kapolres merasa senang dan puas dengan hasil kinerja yang telah ditunjukkan oleh anggotanya yaitu Bhabinkamtimbas Polsek Mamboro. Saya berharap dengan adanya kelompok tani ini, dapat memajukan perekonomian warga desa Wendewa Utara sehingga tak ada lagi pengangguran, yang mana merupakan faktor pemicu terjadinya tindak kriminalitas dan kejahatan di wilayah hukum Polres Sumba Barat, ujar Kapolres.

Pada kunjungannya ini, Kapolres juga turut memberikan pendapat dan urun rembug untuk anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro. Tak hanya membudidayakan bawang merah, beliau juga menyarankan kepada anggota Bhabinkamtibmas dan warga setempat untuk mencoba melakukan budidaya yang lain seperti budi daya ikan, sayuran, buah-buahan serta memelihara hewan seperti unggas dan sejenisnya.

Diakhir kunjungan, AKBP Muhamad Erwin menitipkan pesan kepada warga Desa Wendewa Utara dan Kelompok Tani Bhayangkara, untuk selalu mengembangkan bidang pertanian di desanya. Sedang untuk anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro, Kapolres berujar untuk terus melakukan inovasi dengan terobosan-terobosan barunya demi memajukan desa binaan.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

K2YD | 210 Miras Berhasil Disita

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Telah dilaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *