Home / BERANDA / Kapolres Sumba Barat Memimpin Langsung Pengamanan Pasola

Kapolres Sumba Barat Memimpin Langsung Pengamanan Pasola

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Hari ini Sabtu tanggal 10 Februari 2018, khususnya di Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya dan Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat diramaikan oleh para pengunjung baik lokal maupun mancanegara. Hal tersebut dikarenakan hari ini telah dilaksanakan sebuah ritual adat istiadat oleh salah satu aliran kepercayaan suku Sumba yaitu Marapu.  Ritual adat tersebut biasa dikenal dengan nama Pasola, yakni perang berkuda antara dua kelompok yang saling melempar “sola” atau lembing (kayu).

Melihat adanya titik keramaian, demi mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan, Polres Sumba Barat menerjunkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan baik di Kecamatn Kodi Bangedo maupun di Kecamatan Lamboya. Pengamanan yang dilakukan oleh Polres Sumba Barat tidak hanya menerjunkan personil bersenjata lengkap, tetapi Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, M.H turun langsung memimpin pengamanan tersebut.

Selain mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan, kehadiran sejumlah aparat Kepolisian untuk memberikan keamanan serta kenyamanan bagi para pengunjung dalam menyaksikan jalannya Upacara Adat Pasola.  Pengamanan yang dilaksanakan oleh personil Polres Sumba Barat pada pukul 09.00 Wita hingga pada pukul 15.00 Wita masih terus berlanjut. (Humasressb.dok)

 Editor              : F Budiono
Penulis            : I Gede E. P. Kumbara
Publish            : I Putu Pasel
Dokumentasi : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Jelang Pilkada | Paparan Masing-Masing Subsatker Dihadapan Kapolres

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Berkenaan dengan diselenggarakannya gelar pengamanan jelang dan selama pelaksanaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *