Kapolsek Katikutana Menyampaikan 5 Poin Penting Saat Tatap Muka Bersama Warga

Kapolsek Katikutana Menyampaikan 5 Poin Penting Saat Tatap Muka Bersama Warga

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Hari Seni tanggal 21 Mei 2018, Kapolsek Katikutana Kompol I Ketut Saba melaksanakan tatap muka bersama warga yang bertempat di Desa Oemanu, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah. Dakam giat tersebut dihadiri pula oleh Camat Katikutana Selatan dan seluruh pimpinan SKPD lintas Sektoral tingkat Kecamatan Katikutana Selatan. Dalam giat tersebut ada beberapa hal yang menjadi penyampaian Kapolsek Katikutana.

  1. Berkaitan dengan aksi teror dari kelompok Teroris di wilayah Indonesia, diharapka agar seluruh masyarakat tidak terprovokasi, agar tidak menimbulkan perpecahan antar sesama.
  2. Aparat Desa wajib menjadata dan mengawasi setiap pendatang baru dan melaporkan ketingkat yang lebih tinggi.
  3. Jelang dilaksanakannya Pilkada 2018, diharapkan para warga lebih menjaga situasi Kamtibmas dan tidak melakukan hal – hal yang bersifat pelanggaran hukum.
  4. Hindari berbagai tindakan anarkis, berusaha memanfaatkan waktu untuk mengelola pertanian.
  5. Larangan membawa senjata tajam ditempat umum, menjual dan mengkonsumsi minuman keras.

Dalam giat tersebut, Kapolsek Katikutana mengajak seluruh warga untuk tetap menjalin kebersamaan dalam menjaga lingkungan, sehingga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bersama.

Hal ini merupakan sebuah langkah Kepolisian dan Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah dalam mengantisipasi hal – hal yang dapat menimbulkan adanya perpecahan dalam lingkungan. (Humasressb.dok)

Editor              : F Budiono Penulis            : I Gede E. P. Kumbara Publish            : Muhamad Yusuf Dokumentasi : K Korpriano Dami