Home / BERANDA / Kapolsek Kodi Berhasil Bekuk DPO Curat Hewan Ternak

Kapolsek Kodi Berhasil Bekuk DPO Curat Hewan Ternak

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Kapolsek Kodi Ipda Bernardus Mbili Kandi bersama anggotanya Bripka Sudarmono pagi tadi, Senin (11/06/2018) sekitar pukul 09.00 Wita telah berhasil menangkap DPO (Daftar Pencarian Orang) tersangka tindak pidana curat (pencurian dengan pemberatan) hewan ternak di Pasar Dimu Kaka Kecamatan Kodi.

Penangkapan tersangka tindak pidana curat hewan ternak jenis kerbau inisial PPH (40) yang berasal dari Desa Ate Dalo, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya ini merupakan tindak lanjut permintaan dari Kanit Reskrim Polsek Kodi Utara, dimana diduga tersangka curat hewan ternak di wilayahnya tengah berada di wilayah hukum Polsek Kodi.

Mendasari permintaan tersebut, dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua, Kapolsek Kodi dan anggota pun melaksanakan patroli ke tempat-tempat umum salah satunya di Pasar Dimu Kaka Desa Ole Ate. Setibanya di Pasar Dimu, Ipda Bernardus dan Bripka Sudarmono melihat tersangka PPH sedang duduk di pinggir jalan dekat pasar bersama para pengunjung pasar lainnya.

Tak menunggu lama, melihat buruannya berada di depan mata, Bripka Sudarmono langsung melompat dari atas motor dan menyergap PPH serta mengamankan parang milik tersangka. Tanpa diwarnai insiden perlawanan, tersangka PPH lantas dinaikkan ke atas motor untuk selanjutnya di bawa ke Mapolsek Kodi untuk menjalani proses hukum lebih lanjut guna mempertangungjawabkan perbuatannya. (Humasressb.dok)

Editor              : F Budiono
Penulis            : I Gede E. P. Kumbara
Publish            : Muhamad Yusuf
Dokumentasi : K Korpriano Dami

 

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Polsek Loura Tingkatkan Giat Preventif

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif, Pokres Sumba Barat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *