Home / BERANDA / Kapolsek Wewewa Timur Gandeng Tokoh Agama Ciptakan Situasi Aman, Nyaman & Tentram

Kapolsek Wewewa Timur Gandeng Tokoh Agama Ciptakan Situasi Aman, Nyaman & Tentram

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Pendekatan persuasif dengan melakukan giat sambang ke Tokoh Agama turut dilakukan oleh jajaran Polsek Wewewa Timur. Metode ini dirasa cukup efektif untuk menghimpun masyarakat maupun jemaat gereja guna diajak bersama-sama mendukung program dan kegiatan Polri dalam menciptakan wilayah hukum Polres Sumba Barat yang aman, nyaman dan tentram.

Dimana pada hari Kamis (8/03/2018), Kapolsek Wewewa Timur Akp Petrus Jehadut bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Armindo Guteres telah menyambangi kediaman Pendeta Lembu Watu, Ibu Yohana Kaa Moza STH. Tak hanya melakukan sambang dan bersilaturahmi, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Wewewa Timur ini secara khusus datang ke kediaman Ibu Yohana untuk mengajak serta menggandeng beliau guna membantu mensosialisasikan program dan kegiatan Polres Sumba Barat.

Khususnya jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang tak lama lagi, Akp Petrus menghimbau dan mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing. Point penting juga, beliau mengharap masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dalam hidup bermasyarakat serta tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dimana dapat mengganggu ketenangan situasi kamtibmas.

Ibu Pendeta menyambut dengan baik dan antusias maksud dari kedatangan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Timur. Beliau juga siap menghimbau jemaatnya yang berjumlah kurang lebih 1500 orang melalui khubah yang rutin dilakukannya. Tak lupa Akp Petrus juga menyampaikan terkait Maklumat dan Program ZERO 100 Hari Kerja Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH.

Editor : F Budiono
Penulis : I Gede E. P. Kumbara
Publish : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Imbauan Bhabinkamtibmas | Jangan Mudah Terprovokasi, Kita Semua Bersaudara

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Demi Menekan angka kriminilatis di wilayah Hukum Polres Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *