Keterlibatan Bhabinkamtibmas pada Musrenbangdes

Keterlibatan Bhabinkamtibmas pada Musrenbangdes

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan desa bertajuk Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) telah digelar di Desa Tanamodu, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah. Turut hadir dalam gelar Musrenbangdes hari ini Senin tanggal 11 September 2017 anggota Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana Brigpol Yohanis Djami Kire. Giat yang dimulai pada pukul 10.30 Wita siang hari ini mengusung tema "Dengan Hati Membangun Desa Tanamodu, Dari Semangat Musrenbangdes Kita Meraih Cita-Cita Desa yang Empati, Mandiri, Aman dan Sejahtera (Desa Emas)".

Diikuti para stakeholders terkait, giat Musrenbangdes ini juga dihadiri oleh Kabid Dinas BPMD Kabupaten Sumba Tengah Rambu Luba Deki, SH, bersama Tim dari Kabupaten, Anggota DPRD Kabupaten Sumba tengah David Umbu Dingu, Plt Camat Katikutana Selatan Adri Umbu Sabaora,SH, Kasubag Perencanaan Kec. Katikutana Selatan Daniel Sabatudung, SH bersama Tim dari Kecamatan Katikutana Selatan, Kepala Desa Tanamodu Yubi Umbu Moki bersama Aparat Desa Tanamodu, Ketua BPD, Ketua LPM, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Kepala Dusun dan Ketua RT serta Ketua RW bersama warga masyarakat Tanamodu.

Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) ini dibagi atas 4 (empat) kelompok diskusi, yaitu Kelompok Bidang Pemerintahan Desa, Kelompok Bidang Prasarana Infrastruktur Desa, Kelompok Bidang Pembinaan Kemasyarakatan dan Kelompok Bidang Pemberdayaan. Pada kesempatan ini Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana berkesempatan menyampaikan beberapa hal terkait imbauan dan ajakan kepada masyarakat Tanamodu, untuk tidak takut memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya gangguan kamtibmas dalam bentuk apapun. Tak hanya itu, Brigpol Yohanis Djami Kire juga menekankan kepada aparat desa untuk menggunakan sebaik-baiknya dana desa yang ada serta melakukan pendistribusian anggaran dengan benar, adil dan merata sesuai dengan aturan yang ada.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek