Kunjungi Pihak Terlapor DT, Kasat Binmas Tindak Lanjuti Upaya Mediasi Sengketa Tanah

Kunjungi Pihak Terlapor DT, Kasat Binmas Tindak Lanjuti Upaya Mediasi Sengketa Tanah

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Terus mengawal proses mediasi permasalahan sengketa tanah yang melibatkan 2 (dua) pihak bertikai LRT dan DT, hari ini Kamis (27/02/2020) Kasat Binmas Polres Sumba Barat dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Weedabo berkesempatan mengunjungi pihak terlapor alias DT.

Usai keduanya dipertemukan pada proses mediasi yang dilakukan di Ruang Rapat Polres Sumba Barat serta dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si . kemarin Rabu (26/02/20), hari ini upaya penyelesaian masih terus dilakukan guna segera mengakhiri sengketa tanah yang cukup mengganggu kestabilan situasi kamtibmas, khususnya di wilayah Kelurahan Weedabo, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

Baca Juga ; Kapolres Pimpin Mediasi 2 Pihak Bersengketa di Ruang Rapat Polres Sumba Barat

Kasat Binmas Polres Sumba Barat bersama dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Weedabo didampingi oleh Camat Loli dan tim saat berkunjung ke pihak terlapor alias DT. Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menindaklanjuti proses mediasi sengketa tanah antara DT dan LRT yang telah dilakukan di Ruang Rapat Polres Sumba Barat.

Arahan dan imbauan untuk tetap menjaga kestabilan situasi kamtibmas dengan tidak mengerahkan massa serta tidak bertindak anarkis dalam menyikapi sengketa tanah ini disampaikan oleh Camat Loli, Kasat Binmas dan Tokoh Masyarakat kepada DT selaku pihak terapor.

'Kami berharap kedatangan kami untuk meneruskan tahapan proses mediasi sengketa tanah ini dapat membuahkan solusi yang terbaik dan bisa diselesaikan secara kekeluargaan', ujar Kasat Binmas Polres Sumba Barat. 'Alangkah indahnya jikalau kita dapat hidup damai dan terus berdampingan', tambahnya.

Saat ini aktivitas di tanah sengketa yang masih diberi Police Line sudah tidak ada guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat proses mediasi untuk menemukan titik temu dan solusi yang tidak merugikan kedua belah pihak masih terus berlangsung.

Usai mengunjungi lokasi yang disengketakan, tim juga mengagendakan akan mengunjungi LRT atau pihak pelapor guna selanjutnya akan dilakukan mediasi kembali di Polres Sumba Barat, tutur Kasat Binmas Polres Sumba Barat.

FB3G