Melalui Pendekatan Persuasif, Brigpol Nirwan Ajak Warga Wujudkan Sitkamtibmas

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bersenjatakan imbauan dan arahan demi terwujudnya desa binaan yang aman, nyaman, tentram dan harmonis menjadi keseharian si coklat berlengan kuning dalam mengemban tugasnya sebagai seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas.

Melalui pendekatan persuasif pada setiap giat sambang yang dilakukannya, Bhabinkamtibmas mengharapkan kerjasama dari warga binaan untuk ikut serta menjaga kestabilan situasi kamtibmas di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Baca Juga ; Wujudkan Sitkamtibmas di Lingkungan SD Paralel Pahomba, Brigpol Kumanireng Ajak Warga Berkomitmen

Hal inlah yang juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Barat Brigpol Nirwan pada giat sambangnya di Kampung Kallara, Desa Taworara, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kamis (10/10/2019). Sore hari itu si coklat berlengan kuning ini menyampaikan beberapa imbauan dan arahan kepada warga desa binaannya.

Imbauan untuk tidak melakukan tindakan melanggar hukum seperti mengkonsumsi minuman keras, melakukan perjudian dan membawa senjata tajam ke area publik disampaikan olehnya. Bukan tanpa sebab, karena tiga hal tersebut berpotensi menyebabkan terjadinya tindak kejahatan yang lebih besar, ujarnya.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., wargapun diimbau untuk segera berkoordinasi dengan aparat desa atau melapor ke pihak berwajib apabila menemukan adanya tindakan yang melanggar hukum, tambahnya.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password