Home / BERANDA / Melawan, Luncuran Timah Panaspun Bersarang di Kaki Tersangka

Melawan, Luncuran Timah Panaspun Bersarang di Kaki Tersangka

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Tim Gabungan Unit Buser Polres Sumba Barat dan Polsek Wewewa Selatan yang dipimpin oleh Kanit Shabara Polsek Wewewa Selatan Aipda Ferdinan Soluk dengan didampingi Kanit Intel Polsek Wewewa Selatan Bripka Wens Eko, Kanit Reskrim Polsek Wewewa Selatan Bripka Simron Lake dan Kanit Buser Polres Sumba Barat Brigpol Dekris Mata serta anggota Buser Polres Sumba Barat, telah melakukan pengembangan dan penangkapan terhadap 2 (dua) tersangka kasus pembunuhan korban JS.

Bertempat di Kampung Weerara, Desa Denduka, Kecamatan Wewewa Selatan, Rabu (01/11/2017) sekitar pukul 05.30 Wita, Tim Gabungan Unit Buser Polres Sumba Barat dan Polsek Wewewa Selatan telah melakukan pengembangan terhadap salah satu tersangka inisial AM serta berhasil mengamankan barang bukti milik tersangka yang digunakan untuk melakukan pembunuhan atas korban JS. Barang bukti tersebut adalah berupa 1 (satu) buah parang hulu tanduk warna hitam, bentuk sarung kayu nangka dengan lilitan kulit kabel warna putih beserta 1 (satu) buah selendang tenun dan 1 (satu) unit sepeda motor merk Supra X tanpa dilengkapi identitas.

Pukul 07.00 Wita, Tim Gabungan telah mendapatkan informasi dari sumber terpercaya bahwasanya tersangka lain inisial ML sedang berada di Kampung Kapubela, Desa Weewula, Kecamatan Wewewa Selatan. Berdasarkan informasi yang ada, Tim Gabungan langsung bergerak bersama dengan mengajak tersangka utama AM guna menunjukkan keberadaan temannya ML yang tengah bersembunyi dari kejaran pihak kepolisian. Penggerebekan dan pengejaran terhadap tersangka ML langsung dilakukan ketika Tim Gabungan tiba di lokasi. Namun ditengah kondisi itu, tiba-tiba AM si tersangka utama melawan anggota yang bertugas dan berusaha melarikan diri. Dengan sigap Tim Gabungan langsung melakukan pengejaran dan berhasil melumpuhkan kaki kanan tersangka AM dengan tembakan.

Atas insiden perlawanan dan upaya melarikan diri yang telah dilakukan oleh AM, Tim Gabungan kehilangan tersangka lain yaitu ML yang tak lain adalah teman AM si tersangka utama. Selanjutnya Tim Gabungan langsung bergerak membawa AM yang terkena luka tembak ke Puskesmas Tanateke yang ada di Kecamatan Wewewa Selatan, Kabupaten Sumba Barat Daya untuk mendapatkan perawatan medis, yang kemudian tersangka dibawa ke Mako Polsek Wewewa Selatan untuk diamankan. Saat ini, pengejaran terhadap tersangka ML terus dilakukan oleh Tim Gabungan guna proses hukum lebih lanjut.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

K2YD | 210 Miras Berhasil Disita

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Telah dilaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *