Home / BERANDA / Menjaga Kerukunan Jelang Pesta Demokrasi Menjadi Tema Sambang Kamtibmas

Menjaga Kerukunan Jelang Pesta Demokrasi Menjadi Tema Sambang Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Mengacu pada maraknya berbagai isu dikalangan masyarakat yang dapat memecahbelah persaudaraan, Bhabinkamtibmas melaksanakan berbagai giat sambang untuk bertemu dengan para Tokoh maupun masyarakat serta membahas hal – hal yang dapat dilakukan dalam mengantisipasi isu tersebut.

Sebut saja Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay pada hari Minggu tanggal 20 Januari 2019 menyambangi warga di Desa Ngadu Olu, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah untuk menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas. Bhabinkamtibmas mengimbau agar jelang dilaksanakannya pesta Demokrasi tahun 2019 ini, seluruh warga tetap menjaga semangat kekeluargaan sehingga pesta Demokrasi tidak dijadikan alasan terjadinya perselisihan. Saling menjaga sikap maupun tutur kata saat berbicara merupakan hal yang sangat diharapkan oleh Bhabinkamtibmas melihat hal tersebut kerap menjadi pemicu terjadinya kesalahpahaman antar sesama.

Isu yang berkaitan dengan maraknya Hoax menjadi salah satu pembicaan antara Bhabin dan warga sehingga para wargapun memahami informasi yang dimaksud dengan Hoax.

Selain pesan Kamtibmas dalam menjaga kerukunan jelang Pilpres dan Pileg, Bhabinkamtibmas juga mengimbau warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan selalu membersihkan tempat – tempat yang menjadi sarang nyamuk demi mengantisipasi penyakit Demam Berdarah (DBD) yang saat ini marak diperbincagkan karena beberapa warga terserang penyakit tersebut. (Humasressb.dok) IG

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Hadir di Pasar, Bhabinkamtibmas Mengimbau Warga Membersihkan Sampah Untuk Antisipasi DBD

Tribratanewssumbabarat.com ; Sambang merupakan salah satu program Kepolisian dalam membangun nilai positif ditengah masyarakat. Memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *