Home / BERANDA / ‘Ngetrail’, Kapolres Pantau Pengamanan Kotak Suara di Lokasi PPK yang Terjal

‘Ngetrail’, Kapolres Pantau Pengamanan Kotak Suara di Lokasi PPK yang Terjal

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pencoblosan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif di TPS-TPS terdekat telah dilakukan serentak oleh seluruh warga negara Indonesia pada tanggal 17 April 2019 lalu. Penghitungan suara pasca pencoblosanpun telah dilakukan oleh tim yang tergabung dalam kepanitiaan Pemilu Tahun 2019 di wilayahnya masing-masing. Begitu pula yang berlangsung di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Proses distribusi kotak suara dari 1442 TPS yang ada pada 3 (tiga) Kabupaten, yakni Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) juga telah dilakukan oleh tim dengan pengawalan dari personil Polres Sumba Barat. Hari ini Sabtu (20/04/2019), atas instruksi dari Kapolres Sumba Barat beberapa personil telah bertugas untuk mengamankan kotak suara yang ada pada masing-masing PPK sejak dari kemarin, Jumat (19/04/2019).

Baca Juga : 

Kapolres Sumba Barat Memantau Pengamanan Kotak Suara di PPK

Pastikan Gelaran Pemilu Berlangsung Kondusif, Tim Patroli Mobile Kembali Menyusuri Wilkum Polres SB

Disampaikan bahwa untuk Kabupaten Sumba Barat terdapat 6 PPK dengan pengamanan 24 personil, dan untuk Kabupaten Sumba Barat Daya terdapat 11 PPK dengan pengamanan 57 personil sedangkan untuk Kabupaten Sumba Tengah terdapat 5 PPK dengan pengamanan 20 personil. Tak hanya personil Polres Sumba Barat, dipastikan 13 Polsek jajaran juga ikut terlibat dalam proses pengamanan maupun pengawalan guna memastikan transparansi kotak suara.

Dan Sabtu pagi ini menjadi rutinitas dalam bertugas, kembali Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. bersama tim yang terdiri dari Waka Polres Sumba Barat, Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Intel, Kasat Rekrim dan Kasi Propam Polres Sumba Barat telah melakukan aksi tak biasanya, yakni ‘Ngetrail’ Bersama.

Dengan mengenakan seragam coklat kebanggaan, Kapolres dengan didampingi Pejabat Utama Polres Sumba Barat ‘Ngetrail’ menyusuri terjalnya wilayah yang tidak bisa dijangkau menggunakan kendaraan roda empat. Tak hanya memastikan kondisi dan transparansi kotak suara yang ada di PPK, Kapolres juga memantau secara langsung kinerja para personil yang bertugas.

Kapolres berharap gelaran Pemilu Tahun 2019 di wilayah hukum Polres Sumba Barat dapat berlangsung dengan aman dan lancar hingga akhir nanti. Ucapan terima kasih juga disampaikan olehnya atas partisipasi dan kerja sama dari seluruh masyarakat Sumba, sehingga gelaran Pemilu Tahun 2019 di Bumi Sumba dapat berjalan dengan aman, tertib dan damai.

(Fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Memeriahkan Hut Lalu Lintas Bhayangkara Ke 64, Polres Sumba Barat Laksanakan Jalan Santai dan Senam Pagi Bersama

Tribratanewssumbabarat.com ; Dalam rangka memeriahkan Hut Lalu Lintas Bhayangkara ke 64, Satuan Lalu Lintas Polres …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *