Operasi Keselamatan Turangga 2019 | Kanit Dikyasa Polres SB Gelar Roadshow ke SMAN 1 Waikabubak

Operasi Keselamatan Turangga 2019 | Kanit Dikyasa Polres SB Gelar Roadshow ke SMAN 1 Waikabubak

POLRES SUMBA BARAT ; Hari kedua pelaksanaan Operasi Keselamatan Turangga 2019 di wilayah hukum Polres Sumba Barat, giat penertiban lalu lintas terus dilakukan oleh seluruh jajaran yang tersebar pada 3 (tiga) Kabupaten, yakni Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah.

Serentak digelar di seluruh Indonesia, Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil S.I.K. menginstruksikan kepada seluruh jajaran khususnya Satuan Lalu Lintas untuk selalu melakukan giat penertiban di jalan raya. Tak hanya berwujud penertiban, Kapolres juga menghimbau jajarannya untuk melakukan giat sosialisasi yang mengerucut pada nilai-nilai edukasi tentang tertib dalam berlalu lintas ke sekolah-sekolah.

Baca Juga :

43 Personel Polres SB Terlibat Dalam Gelaran Hari Pertama Operasi Keselamatan Turangga 2019

Untuk itu pagi ini Selasa (30/04/2019), Unit Dikyasa sebagai unsur pelaksana tugas pokok yang berada di bawah Kasat Lantas dan bertugas melaksanakan pembinaan partisipasi masyarakat dan Dikmas Lantas telah melakukan giat Roadshow ke SMA Negeri 1 Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat.

Menjadi bagian dari giat Operasi Keselamatan Turangga 2019, Kanit Dikyasa AIPDA Mahlum bersama 11 (sebelas) personel Anggota Lantas Polres Sumba Barat mengumpulkan para siswa-siswi SMAN 1 Waikabubak di halaman sekolah. Menyapa generasi millennial Sumba, AIPDA Mahlum mulai melakukan aksinya dengan menyampaikan pesan dan arahan kepada siswa-siswi untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

Upaya ini dilakukan untuk mengenalkan informasi dan tata tertib dalam berlalu lintas sejak dini. Karena seperti yang kita tahu bersama, anak-anak sekolah merupakan pengguna jalan yang tidak sedikit jumlahnya. Oleh karena itu, melalui giat Roadshow ini Kanit Dikyasa berpesan kepada seluruh siswa-siswi untuk melengkapi diri dengan segala kelengkapannya dalam berkendara termasuk SIM, ujarnya.

(FB3G)