Operasi Patuh 2018 | "Begini Dong Pak Polisi, Kita Yang Tertib Dikasih Hadiah"

Operasi Patuh 2018 |

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Pasca pelaksanaan gelar Apel Sore di Lapangan Apel Polres Sumba Barat, jajaran Satuan Lantas melanjutkan giat dengan melakukan Operasi Patuh 2018 di Jalan Raya Bhayangkara Kota Waikabubak.

Dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumba Barat AKP Imanuel Zacharias, gelar Operasi Patuh 2018 sore hari ini Selasa (01/05/2018) menitik beratkan pada pengaturan tata tertib dalam berlalu lintas. Bagi pengendara yang melanggar tata tertib berlalu lintas dan tidak dilengkapi dengan standart operasional baik kendaraan maupun kelengkapan surat-suratnya akan ditindak tegas oleh petugas dengan cara memberikan surat tilang.

Upaya ini dilakukan oleh jajaran Satuan Lantas Polres Sumba Barat untuk mengajarkan kepada para pemakai jalan untuk selalu tertib dalam berkendara. Karena dengan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan, niscaya akan menyelamatkan nyawa kita apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti kecelakaan lalu lintas.

Tak hanya menindak tegas para pelanggar tata tertib dalam berlalu lintas, pihak Satuan Lantas Polres Sumba Barat juga memberikan reward atau hadiah berupa HELM SNI kepada pengendara kendaraan roda dua yang lengkap fisik kendaraannya serta surat-suratnya yakni SIM dan STNK.

Diberikan dan dipakaikan langsung oleh AKP Imanuel, para pengendara yang mendapat hadiah HELM SNI ini sangat senang. Bahkan merekapun berceloteh, "begini dong pak polisi, kita yang tertib dikasih hadiah" . Respon masyarakat ini diharapkan dapat memotivasi para pengendara yang lain untuk selalu tertib dalam berlalu lintas kapanpun dan dimanapun, karena keluarga kita menanti kedatangan kita di rumah, ujar Kasat Lantas.

Editor : F Budiono Penulis : I Gede E. P. Kumbara Publish : Muhamad Yusuf Dokumentasi : K Korpriano Dami