Home / BERANDA / Operasi Zebra 2017 | 28 Unit Kendaraan Berhasil Dijaring Jajaran Polres Sumba Barat

Operasi Zebra 2017 | 28 Unit Kendaraan Berhasil Dijaring Jajaran Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Hari ketiga serentak gelar Operasi Zebra Turangga Tahun 2017, jajaran Polres Sumba Barat bersama Polsek Urban Katikutana melaksanakan operasi di Jalan Jurusan Waikabubak – Anakalang, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah. Gelar operasi yang berlangsung pada pukul 07.00 Wita pagi ini (03/11/2017) melibatkan banyak pihak yang dipimpin langsung oleh KBO Lantas Polres Sumba Barat Aiptu Lalu Rastra Wirawan dengan didampingi oleh Kanit Dikyasa Polres Sumba Barat Aipda Mahlum, Kanit Turjawali Bripka Syarif Samaila, Baur Gakum Polres Sumba Barat Bripka Abdul Hakim, Panit I Lantas Polsek Urban Katikutana Bripka Soleman T Podo bersama 1 Unit Anggota Sat Lantas Polres Sumba Barat, 1 Unit Lantas Polsek Urban Katikutana, 1 Unit Anggota Sat Sabhara Polres Sumba Barat, 1 Unit Brimob Kabupaten Sumba Barat, 1 Unit Anggota Gabungan Res Intel Polres Sumba Barat dan Kodim 1613 Sumba Barat.

Adapun barang bukti yang berhasil dijaring oleh tim pada gelar pelaksanaan Operasi Zebra Turangga Tahun 2017 pagi ini yaitu total sebanyak 28 unit kendaraan yang mendapatkan E-Tilang, dengan rincian R2 sebanyak 26 unit, R4 sebanyak 1 unit dan R6 sebanyak 1 unit. Seperti yang telah diketahui bersama, gelar Operasi Zebra ini merupakan kegiatan serentak Korlantas Polri yang dilakukan pada sejumlah titik di seluruh tanah air selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 1 November hingga 14 November 2017.

Dimana Operasi Zebra ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kepolisian lalu lintas yang bertujuan untuk menekan angka pelanggaran berlalu lintas dan meminimalisir jumlah kecelakaan. Bertajuk “Penegakan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran serta Kepatuhan Masyarakat dalam Berlalu Lintas : Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan”, gelar Operasi Zebra diharapkan dapat membawa perubahan kearah perbaikan khususnya dalam hal berlalu lintas.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

K2YD | 210 Miras Berhasil Disita

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Telah dilaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *