Home / BERANDA / “Pak Polisi” di Mata Siswa-Siswi SD Paralel Natarakade

“Pak Polisi” di Mata Siswa-Siswi SD Paralel Natarakade

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Masih ingatkah dengan Potret Pendidikan yang ada di pelosok Sumba, dimana sempat mencuri perhatian dan simpatik publik baik domestik maupun mancanegara. Dengan kondisi yang masih jauh dari kata “layak” pada saat itu, dengan beralaskan tanah dan dinding yang terbuat dari bambu berjajar serta bangku dan meja seadanya, tak mematahkan semangat para putra putri cilik Sumba untuk menimba ilmu di sekolah kebanggaannya.

Kini kondisi itu telah berlalu dan tak lagi dirasakan oleh seluruh penghuni Sekolah Dasar Paralel Natarakade yang berada di Desa Karekanduku Selatan, Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat. Bantuan dari banyak pihak seperti masyarakat Sumba, Pemerintah, Lembaga dan Organisasi serta Polri dalam hal ini Polres Sumba Barat telah mewujudkan impian para tunas bangsa untuk dapat memperoleh fasilitas dan sarana prasarana yang memadai.

Bahkan saat ini, bantuan swadaya khusus untuk pembangunan gedung SD Paralel Natarakade dari Polres Sumba Barat dan Kapolda Nusa Tenggara Timur pada saat berkunjung ke lokasi kini telah terealisasi. Dua ruangan atau kelas di atas tanah ukuran 3,5 x 11 meter telah berdiri kokoh dan siap menampung 96 siswa siswi SD Paralel Natarakade untuk menempuh pendidikannya.

Dan hari ini Selasa (23/01/2018), SD Paralel Natarakade kedatangan Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK. MH dengan didampingi Kasat Lantas Polres Sumba Barat dan Kapolsek Loli untuk meresmikan sekaligus menyerahkan kunci gedung sekolah yang telah siap digunakan untuk proses belajar mengajar. Peresmian dihadiri oleh Kepala Desa Karekanduku Selatan, Kepala Sekolah SD Paralel Natarakade dan para orang tua serta siswa-siswi SD Paralel Natarakade yang berjumlah 96 anak.

Baca Saja : Gemar Membaca Besutan Bripka Burhan Demi Mencetak Putra Putri Cilik Sumba yang Cerdas, Tangkas dan Berwawasan Luas

Terlihat rona kebahagiaan dari seluruh warga sekolah dan masyarakat sekitar yang notabenenya anak-anak mereka juga bersekolah di sini, melihat gedung tempat anak-anak mereka menjadi pintar dan dapat meraih cita-citanya telah berdiri. Pihak sekolah yang diwakili oleh Kepala Sekolah SD Paralel Natarakade menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bapak Kapolres yang selalu peduli dan perhatian dengan dunia pendidikan yang ada di pelosok Sumba. Terlebih berkat bantuan beliau selama ini, kini impian anak-anak untuk belajar ditempat yang layak telah terwujud, ujarnya.

Tak hanya itu, ulah lucu dan kepolosan putra putri cilik Sumba dalam mengapresiasikan rasa terimakasihnya kepada pimpinan tertinggi Polres Sumba Barat mereka ungkapkan melalui tulisan-tulisan yang jujur. “Kami Bangga Polisi Ada di Sekolah Kami”, “Terimakasih Pak Polisi Kami Bisa Belajar Dengan Tenang”, “Terimakasih Pak Polisi Sudah Menjadi Sahabat Kami” dan “Kami Cinta dan Bangga Kepada Polres Sumba Barat”, adalah beberapa ungkapan tulus dan ikhlas yang telah dipersembahkan oleh anak-anak SD Paralel Natarakade kepada “Pak Polisi” yang mau peduli dengan mereka.

Melihat begitu senangnya seluruh warga sekolah dengan terealisasinya gedung sekolah SD Paralel Natarakade, Kapolres Sumba Barat menyampaikan terimakasih kepada semua pihak khususnya warga desa yang telah membantu selama proses pembangunan. Besar harapan saya, dengan telah dibangunnya gedung ini dapat lebih meningkatkan kualitas belajar anak-anak sehingga mereka dapat meraih cita-citanya di masa yang akan datang, ujar beliau.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Imbauan Bhabinkamtibmas | Jangan Mudah Terprovokasi, Kita Semua Bersaudara

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Demi Menekan angka kriminilatis di wilayah Hukum Polres Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *