Pantau Pembangunan 5 Unit Rumah Sehat, Brigpol Andreas Ajak Warga & Aparat Desa untuk Transparan

Pantau Pembangunan 5 Unit Rumah Sehat, Brigpol Andreas Ajak Warga & Aparat Desa untuk Transparan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Umbu Ratu Nggay ; Saat ini tahapan pembangunan Rumah Sehat yang bersumber dari APBDes masih terus berlangsung. Terbagi atas beberapa tahapan, Senin (16/09/2019) Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) Brigpol Andreas B. M. Mudja telah melaksanakan pemantauan pembangunan Rumah Sehat tahap 1, 2 dan 3 di Kampung Waicimung Majangga, Kampung Waicimung dan Kampung Palendi, Desa Bolubokat Utara, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah.

Pembangunan 5 (lima) unit Rumah Sehat untuk 5 Kepala Keluarga (KK) Penerima Manfaat saat ini dalam proses pengerjaan. Dilakukan dengan sistem gotong-royong, bahan material lokal maupun non lokal diperoleh baik dari desa maupun swadaya para Penerima Manfaat.

Baca Juga ; Memiliki PR Besar untuk Desa Binaannya, inilah Upaya Bhabinkamtibmas Bripka Arjiko

Memantau langsung setiap tahapan pembangunan di desa binaannya, si coklat berlengan kuning ini juga mengimbau warga untuk selalu bekerjasama agar pengerjaan Rumah Sehat dapat segera terselesaikan dan bisa segera dinikmati.

Menjadi point penting pada giat sambangnya, Brigpol Andreas mengingatkan seluruh pihak terkait untuk bertindak sesuai prosedur sebagaimana ketentuan yang telah ditetapkan dalam mengolah APBDes. Karena sedikit penyimpangan dan penyalahgunaan anggaran akan berakibat fatal, tuturnya.

Menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. , diakhir giat sambangnya Brigpol Andreas mengimbau warga dan aparat desa untuk transparan dalam pengelolaan dan penggunaan APBDes serta selalu menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

FB3G